Telah Bergabung dengan Timnas, Ini Tekad Elkan Baggott Jelang Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Telah Bergabung dengan Timnas, Ini Tekad Elkan Baggott Jelang Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Telah bergabung dengan Timnas, ini tekad Elkan Baggott jelang menghadapi Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026.-IG Elkan Baggott-

Telah Bergabung dengan Timnas, Ini Tekad Elkan Baggott Jelang Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

RADARTASIK.COM - Pemain Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri Elkan Baggott telah tiba di Basra, Irak pada Senin 13 November 2023. Dia pun langsung bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

Setelah bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, Elkan Baggott langsung menjalani sesi latihan bersama di lapangan latihan kompleks sekitar Basra International Stadium.

Selain Elkan Baggott, empat pemain Timnas Indonesia lainnya juga telah bergabung dengan skuad Garuda Nusantara, di antaranya Nadeo Argawinata, Sandy Walsh, Pratama Arhan, dan Adam Alis.

Dengan demikian, kelima pemain Timnas Indonesia tersebut telah berbaur dengan pemain Timnas lainnya.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Kagum dengan Lecce Saat Melawan AC Milan: ‘Ini Bukti Tidak Ada yang Mustahil dalam Sepak Bola’

Mewakili kelima pemain yang baru bergabung, bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkapkan kondisinya cukup baik walaupun telah melakukan perjalanan yang jauh.

Elkan Baggott mengatakan dirinya dan keempat pemain lainnya telah beristirahat cukup. Elkan menyebut, esok pagi keempat pemain yang baru bergabung mendapatkan kesempatan istirahat terlebih dahulu dari pelatih Shin Tae-yong.

"Kabar saya baik perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak, dengan transit yang cukup lama juga," kata Elkan Baggott.

Telah menjalani sesi latihan perdana bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyampaikan menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong di antaranya materi taktikal dan material latihan ringan lainnya.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial Seseorang Batalkan Tiket KA Orang Lain, KAI Beri Penjelasan Begini

Lebih lanjut, Elkan Baggott menuturkan para pemain Timnas Indonesia sangat kerja keras dan terlihat kompak pada saat sesi latihan bersama.

Ditanyakan terkait cara melakukan adaptasi pada saat latihan, Elkan Baggott menyampaikan dirinya sedang dalam kondisi fit sehingga tidak masalah mengikuti latihan walaupun datang satu hari lebih lambat dibandingkan pemain Timnas Indonesia lainnya.

Sementara itu, ditanyakan terkait kekuatan tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengakui Irak adalah lawan yang kuat karena memiliki kekuatan fisik yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi