Pengelolaan Energi di AHM Dianugerahi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

Pengelolaan Energi di AHM Dianugerahi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

GM Plant Sunter AHM Munib Asrofi menerima penghargaan Subroto Award yang diserahkan Yudo Dwinanda Priaadi selaku Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM di Nusa Dua, Bali.-AHM-

Pengelolaan Energi di AHM Dianugerahi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

JAKARTA, RADARTASIK.COMKementerian ESDM mengapresiasi program inisiatif ESG PT Astra Honda Motor dengan penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi 2023.

Penghargaan ini didapatkan atas kinerja perusahaan yang berkontribusi dalam pengelolaan penggunaan energi pada proses produksi motor Honda.

Inisiatif Penerapan Manajemen Energi Satu Hati AHM ditetapkan sebagai peringkat kedua Sub Kategori Manajemen Energi di Industri Manufaktur Besar dan bersaing dengan 163 program dari perusahaan lainnya.

BACA JUGA: Pede Saingi iPhone, Nokia Magic Max dan Redmi Note 13 Pro Plus Andalkan Fitur-Fitur Ciamik

BACA JUGA: Nomor Urut Pilpres 2024: Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2 dan Ganjar-Mahfud Nomor 3

Penghargaan ini dilihat dari aspek dampak pencapaian penghematan energi bagi lingkungan, kemudahan pengimplementasian pada semua bidang, nilai ekonomi, keberlanjutan program, konsistensi program dan orisinalitas.

Penghargaan diberikan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Yudo Dwinanda Priadi di Nusa Dua, Bali.

Dalam mendukung pembangunan keberlanjutan Indonesia, implementasi pengelolaan energi dilakukan di 5 pabrik motor Honda dan supplier-nya.

Beragam pengelolaan dilakukan melalui implementasi digital manufacturing untuk meningkatkan efisiensi dan produksi lebih fleksibel, sehingga berhasil menghemat 50.326 Gigajoule yang memberikan dampak penurunan CO₂ sebanyak 7.393 ton. PT AHM juga melakukan pengembangan dashboard monitoring konsumsi energi.

BACA JUGA: Skuad Persib Tambah Kuat, Ini Perkembangan Terakhir Cedera Zalnando Menurut Dokter Tim Persib

BACA JUGA: Masyarakat Situ Bagendit Garut Dilatih Membuat Kerajinan dari Eceng Gondok

Dalam keterangan tertulisnya, David Budiono selaku Production, Engineering & Procurement Director AHM menyatakan komitmen dan inovasi yang berkelanjutan menjadi kunci kesuksesan program penghematan energi.

Beragam program inisiatif ESG yang diterapkan menjadi perhatian perusahaan seiring pertumbuhan bisnis motor di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: