Kades Mundur Karena Nyaleg, Desa Rejasari Kota Banjar Punya Pemimpin Baru

Kades Mundur Karena Nyaleg, Desa Rejasari Kota Banjar Punya Pemimpin Baru

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih melantik Kades Rejasari yang baru, hasil dari pergantian antar waktu atau PAW.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Kades Mundur Karena Nyaleg, Desa Rejasari Kota Banjar Punya Pemimpin Baru

BANJAR, RADARTASIK.COM - Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik Ahmad Afrizal Rizqi MPd sebagai Kepala Desa Rejasari pengganti antar waktu atau PAW 2018-2024. 

Pasalnya, Kepala Desa Rejasari sebelumnya Subur Waluyo telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Bacaleg Kota Banjar dalam Pemilu 2024. 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengapresiasi pemilihan Kepala Desa Rejasari PAW yang dilaksanakan selama 4 bulan padahal maksimal 8 bulan. 

BACA JUGA:Persib Ungkap Kondisi Terbaru Febri Hariyadi, Daisuke Sato, Edo Febriansyah, Zalnando dan Reky Rahayu

"Ternyata bisa diselenggarakan dalam waktu 4 bulan dari maksimal 8 bulan. Ngabret ini mah, ibu (Wali Kota, red) dorong ke Pj-nya Alhamdulilah akhirnya bisa," ucapnya. 

Diakuinya, baru di Desa Rejasari Kecamatan Langensari saja pelaksanaan pemilihan kepala desa PAW dalam waktu singkat yakni 4 bulan.

Tentu ini perlu diapresiasi atas upaya Pj Kades Rejasari Dede Harisman yang telah berusaha melaksanakan pemilihan kades PAW. 

"Terlebih sebenyar lagi memasuki Pemilu 2024, peran kepala desa sangat penting dalam mewujudkan wilayahnya supaya aman dan kondusif," jelasnya. 

BACA JUGA:3 Nama Pengganti Wali Kota Banjar Mencuat, Kata Ketua DPRD: Menunggu Keputusan Kemendagri

Dengan dilantiknya Ahmad Afrizal Rizqi sebagai kepala desa PAW ini disisa masa jabatan satu tahun lebih, bisa memajukan dan kesejahteraan masyarakat Rejasari.

Terlebih kerja sebagai kepala desa 24 jam dan tidak terbatas oleh waktu. Namun hal itu jika ada hal-hal urgent saja. 

"Pekerjaan harus diselesaikan di kantor, jangan dibawa pulang ke rumah. Kecuali ada yang urgent," tegasnya. 

Kepala Desa Rejasari Ahmad Afrizal Rizqi MPd mengaku siap melaksanakan tugas dan amanah yang diemban saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: