Ribuan Warga Tasikmalaya Doa Bersama dan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Ribuan Warga Tasikmalaya Doa Bersama dan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Ribuan warga Kota Tasikmalaya melakukan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina di Taman Kota, Jumat 13 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ribuan Warga Tasikmalaya Doa Bersama dan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan warga Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) melakukan doa bersama untuk rakyat Palestina, Jumat 13 Oktober 2023.

Doa bersama ini dilakukan di Taman Kota kemudian dilanjutkan dengan aksi damai solidaritas untuk rakyat Palestina.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Almumtaz, Abu Hazmi mengatakan, aksi ini merupakan solidaritas dari muslim Kota Tasikmalaya untuk rakyat Palestina.

BACA JUGA:Penentuan Kenaikan UMK 2024 di Tasikmalaya Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Provinsi

"Aksi ini bentuk solidaritas kita untuk rakyat Palestina yang hari ini dibombardir oleh Israel," paparnya disela aksi kepada radartasik.com.

Terang dia, aksi ini juga dalam rangka mengamalkan amanah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan.

"Ini yang kita mampu hari ini adalah memberikan doa, support, sekaligus menggalang dana untuk korban di Palestina," terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membuat rekening khusus bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) untuk menggalang dana masyarakat.

BACA JUGA:Sssttt, Ini Rahasia Pemain Persib Kuat Gas Pol Bermain 90 Menit, Tak Heran Sering Cetak Gol di Menit Akhir

"Itu (hasil penggalangan dana, Red) akan disalurkan melalui KNRP ke Palestina. Selain doa, kami melakukan sejumlah orasi dan longmarch berkeliling pusat Kota Tasikmalaya," tukasnya. 

Pantauan di lokasi, para peserta aksi memakai atribut berbagai poster kecamatan kepada Israel, lalu menginjak bendera Israel, membawa bendera Palestina dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: