DOF, Band Pelajar SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Jawara Festival Smart 23.0

DOF, Band Pelajar SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Jawara Festival Smart 23.0

DOF Band difoto bersama usai tampil di panggung Festival Band Pelajar Tingkat SMA/SMK Se-Kota Tasikmalaya 2023. Istimewa--

DOF, Band Pelajar SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Jawara Festival Smart 23.0 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Grup musik DOF (Doglo Of Friend) dari SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya menjadi juara pertama dalam Festival Band Pelajar Tingkat SMA/SMK Se-Kota Tasikmalaya 2023 dalam ivent Student Media Art (Smart) 23.0 Piala Wali Kota.

Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center (GCC), Rabu 11 Oktober 2203 kemarin.

Acara festival tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT Pemkot Tasikmalaya yang ke-22 dan diikuti oleh puluhan band pelajar dari SMA/SMK di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Demi Misi Juara, Persib Gembleng Pemain Berlabel Timnas Indonesia, Langsung Ditangani Bojan Hodak

DOF Band, yang telah berusia 2 tahun, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Juara Pertama dalam kategori band tingkat pelajar dan pemain gitar terbaik tingkat pelajar, mengalahkan pesaing-pesaingnya.

DOF ini terdiri dari lima anggota, yaitu Muhamad Fahmi Azhar Ihlam (Drumer), Rizha Fikhrya Hikmaturramadhan (Gitar), Albir Ahmad Mubaroq (Gitar Rythm), Muhammad Apriali Ainunazih (Bass), dan Ananda Rio Briliyan (Vokalis).

Fahmi Azhar Ilham, drumer DOF Band, menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan hadiah terbaik bagi sekolah mereka, terutama mengingat mereka akan segera meninggalkan bangku SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya. 

Fahmi berterima kasih kepada teman-teman, guru-guru, dan orang tua yang telah mendukung mereka dalam meraih prestasi ini.

BACA JUGA:CLING! Ini Spesifikasi Ninja 7 Hybrid 2024, Siapa Penasaran Cek di Sini!

DOF Band adalah sebuah grup musik cover dengan genre yang variatif, terbentuk pada tahun 2021 di Kota Tasikmalaya. 

Mereka awalnya hanyalah sekelompok remaja SMA yang gemar bermusik, dan dari situ muncul DOF Band yang kini telah meraih kesuksesan.

"Saya bangga bisa tampil dan meraih juara dalam festival pelajar yang paling bergengsi," ujar Fahmi Azhar Ilham, Kamis 12 Oktober 2023.

"Kegiatan ini merupakan wadah untuk mengekspresikan bakat kami, terutama mengingat festival pelajar sudah lama tidak diadakan di Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: