UPDATE! Kisah Cinta Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Kakak Sepupu Sarankan Cari Kiai

UPDATE! Kisah Cinta Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Kakak Sepupu Sarankan Cari Kiai

Ustdaz H. Jamal wali nikah yang menikahkan gadis Kota Banjar dengan bule Amerika.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

UPDATE! Kisah Cinta Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Kakak Sepupu Sarankan Cari Kiai 

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Sudah hampir sepekan peristiwa berdarah di rumah orang tua Siti Bashiroh terjadi. Namun duka mendalam masih tetap dirasakan oleh seluruh keluarganya.

Tidak terkecuali sepupu dari Siti Bashiroh gadis Kota Banjar yang dinikahi bule Amerika pada 26 Juni 2023 lalu. Bahkan saudara sepupu Siti Bashiroh ini juga yang menjadi wali nikah dari Siti Bashiroh.

Sebagai seorang kakak sepupu yang pernah dititipi oleh pamannya yaitu ayah dari Siti Bashiroh, pernah menitipkan putri-putrinya kepada dia.

BACA JUGA:Bule Amerika Penuhi Janji Jadi Mualaf, Datang ke Indonesia Nikahi Gadis Kota Banjar

Sepupu gadis Kota Banjar ini adalah Ustdaz H. Jamal. Dia juga yang menikahkan adik sepupunya kepada bule Amerika di tahun 2021 lalu. Ustadz H. Jamal ini merupakan anak dari kakak tertua ayah gadis Kota Banjar.

“Bapak saya, dengan bapak dia (gadis Kota Banjar, red) adik kakak. Bapak saya anak paling besar, bapaknya dia (gadis Kota Banjar, red) anak paling bungsu. Sebelum meninggal almarhum pernah nitip ke saya, untuk menjaga anak-anaknya,” ungkap Ustadz H. Jamal, Sabu 30 September 2023. 

Ustadz H. Jamal yang menjadi wali nikah gadis Kota Banjar menceritakan kisah bule Amerika yang menikahi saudaranya tersebut. 

Dia tinggal beda lingkungan dengan bule Amerika dan Siti bashiroh, sehingga kurang mengetahui kesehariannya seperti apa. Serta tidak tahu kehidupan sehari-hari secara rinci terkait bule Amerika yang nikahi gadis Kota Banjar yang juga sepupunya itu.

BACA JUGA:FAKTA LAIN Bule Amerika yang Nikahi Gadis Indonesia Setelah Kedutaan Besar Amerika Serikat Bersikap

Hanya saja berdasarkan keterangan dari sepupunya, bule Amerika mengisi waktu dengan berkebun dan mengembala kambing atau domba sendiri. 

Selain itu, bule Amerika juga sering sholat berjamaah dan kumpul bersama warga sekitar ketika ada kegiatan atau lainnya. 

Meski sudah menjadi mualaf, ternyata bule Amerika tersebut waktu itu belum terlalu mendalami ilmu agama Islam dengan baik.

Sehingga oleh dia sempat menyarankan ke Siti Bashiroh untuk mencari seorang kiai yang bisa membimbingnya menjadi muslim sejati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: