Kandasnya Kisah Cinta Bule Amerika dan Gadis Kota Banjar, Ini Kata Ketua STISIP Bina Putera Banjar

Kandasnya Kisah Cinta Bule Amerika dan Gadis Kota Banjar, Ini Kata Ketua STISIP Bina Putera Banjar

Ketua STISIP Bina Putera Banjar, Tina Cahya Mulyatin SIP MSi.-Foto:istimewa-

BACA JUGA:UPDATE: Kisah Cinta Bule Amerika Pembunuh Mertua Begini Kata Wakil Wali Kota Banjar Dua Periode Akhmad Dimyati 

Intinya kembali lagi ke komunikasi sehingga ada interaksi sosial dan bule Amerika tersebut juga harus adaptasi dengan lingkungan yang baru. 

Jika komunikasinya tidak jalan berarti ada salah satu yang memang menjadi permasalahannya dan itu harus dikomunikasikan lagi agar tidak menimbulkan masalah.  

Tina berharap kedepan tidak terulang lagi kejadian seperti ini. Kejadian kali ini bisa menjadi satu pembelajaran bagi semuanya, terlebih terkait perbedaan budaya, kultur dan bahasa. 

“Kedepannya mudah-mudahan tidak terulang lagi peristiwa tersebut jika komunikasi antara satu individu dengan individu, individu dengan kelompok dan kelompok dengan individu serta kelompok dengan kelompok. Maksud dari individu di sini suami atau istri, dan kelompok adalah keluarga atau lingkungan. Hal itu sesuai dengan teori-teori sosiologi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bule Amerika Pembunuh Mertua di Kota Banjar Dikenal Rajin ke Masjid dan Suka Beli Rokok di Warung

Apapun permasalahannya komunikasi dengan bahasa akan membuat seseorang mudah memahami dan mengerti. Permasalahan bule Amerika tersebut sebenarnya hanya miskomunikasi saja, sehingga komunikasi jadi satu-satunya cara menyampaikan sesuatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: