CANGGIH Rekam Medis Peserta BPJS Kesehatan Tanpa Fotocopy, Pelayanan Lebih Mudah, Cepat dan Tepat

CANGGIH Rekam Medis Peserta BPJS Kesehatan Tanpa Fotocopy, Pelayanan Lebih Mudah, Cepat dan Tepat

Canggih rekam medis peserta BPJS Kesehatan tanpa fotocopy, pelayanan lebih mudah, lebih cepat dan lebih tepat.-Ilustrasi/BPJS Kesehatan-

CANGGIH Rekam Medis Peserta BPJS Kesehatan Tanpa Fotocopy, Pelayanan Lebih Mudah, Cepat dan Tepat

RADARTASIK.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini fokus mengembangkan data rekam medis peserta BPJS Kesehatan tanpa fotocopy.

Rekam medis peserta BPJS Kesehatan tanpa fotocopy ini sebagai terjemahan dari salah satu mutu layanan BPJS Kesehatan.

Rekam medis peserta BPJS Kesehatan tanpa fotocopy dikembangkan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL).

BACA JUGA: TERBARU Klaim Link DANA Kaget 24 September 2023 Langsung Masuk Ke Dompet Kalian Saldo DANA Gratis

Data rekam medis atau riwayat kesehatan pasien BPJS Kesehatan memiliki peranan yang besar bagi dokter dalam memberikan perawatan lebih cepat dan lebih tepat.

Saat ini data riwayat kesehatan pasien BPJS Kesehatan dapat diakses melalui fitur i-Care JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Melalui fitur i-Care JKN, dokter dan tenaga medis lebih mudah mengetahui data riwayat kesehatan pasien antarfaskes dengan didukung data real time dan faktual dalam memberikan diagnosis yang akurat berdasarkan informasi penyakit sebelumnya.

Jadi, fitur i-Care JKN merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan mutu layanan kepada peserta BPJS Kesehatan yang memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar dokter untuk memberikan perawatan komprehensif kepada pasien.

BACA JUGA: GRATIS Saldo OVO Buat Kamu yang Beli Pulsa di MyTelkomsel, Lumayan Cashbacknya Bisa Buat Jajan

”Dengan hadirnya i-Care JKN, rekam medis cukup di dalam genggaman tangan,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti keterangan tertulisnya belum lama ini.

Keunggulan i-Care JKN bagi peserta BPJS Kesehatan adalah peserta dapat melihat pelayanan yang diberikan di FKTP dan FKTL tetapi dengan informasi surat rujukan.

Informasi yang ditampilkan di i-Care JKN antara lain diagnosis, tindakan apa, treatment, faskes pemberi layanan, tanggal pelayanan dan obat alergi.

Jadi, seperti pasien ini, peserta BPJS bawa HP kemana-mana dan otomatis bawa riwayat medisnya. ”Ini canggih bener seperti di negara maju,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: