Fakta-Fakta Menarik Honda Super Cub, Prototipe Pertama Digambar Menggunakan Tanah Liat

Fakta-Fakta Menarik Honda Super Cub, Prototipe Pertama Digambar Menggunakan Tanah Liat

Fakta-fakta menarik Honda Super Cub, prototipe pertama digambar menggunakan tanah liat.-Honda News-

Pabrik Honda di Suzuka dibangun pada tahun 1960 untuk membantu memenuhi permintaan produk terkenal tersebut.

BACA JUGA: Massimo Moratti: Jika Inzaghi Memainkan Frattesi melawan AC Milan, Saya Bersumpah Semakin Menyukainya

Motor Honda retro yang selalu menggunakan mesin 4 langkah ini telah diproduksi di 16 pabrik di 15 negara berbeda dan telah dijual di 160 negara berbeda.

Super Cub mulai dijual di AS pada tahun 1959 dengan harga stiker hanya USD 295. Tahun ini pula yang membuka jalan bagi hal-hal yang lebih besar bagi American Honda.

Honda 50 membintangi kampanye iklan “Anda bertemu orang-orang terbaik di Honda” yang mengubah persepsi orang Amerika tentang sepeda motor menjadi cocok untuk warga negara normal.

The Beach Boys membuatnya semakin terkenal pada tahun 1964 dengan lagu mereka ”Little Honda”.

BACA JUGA: BOBOTOH Tuntut Pelatih Persib Bojan Hodak soal Eriyanto, Si Cadangan Abadi Persib Sejak Robert Alberts

Diperkenalkan ke Asia Selatan pada tahun 1964, Super Cub menjadi transportasi keluarga berharga yang mampu menangani lalu lintas padat di kota-kota besar yang terus berkembang.

Kantor Paten Jepang memberikan Super Cub pendaftaran merek dagang 3D pada tahun 2014 untuk mengakui bentuk dan desainnya sebagai produk ikonik Honda dan menjadikannya kendaraan pertama yang mencapai status ini.

Penjualan motor Honda retro ini diperkirakan mencapai 30.000 unit per bulan. Itu merupakan angka yang luar biasa pada saat itu karena total produksi sepeda motor di Jepang adalah sekitar 40.000 unit per bulan. Namun pada akhirnya angka tersebut terbukti terlalu rendah.

Dengan gaya Super Cub yang khas dan sederhana, pada tanggal 29 Oktober 2017, upacara peringatan diadakan di pabrik Honda di Kumamoto untuk menandai produksi 100 juta unit di seluruh dunia.

BACA JUGA: Yuk Nostalgia, Honda Super Cub C125 Model 2024, Motor Retro Serba Modern

Untuk tahun 2024, motor Honda retro ini sudah dirilis pihak Honda. Honda Super Cub C125 model 2024 tetap mengusung mesin 4 langkah berpendingin udara 124 cc.

Honda Super Cub C125 model 2024 tipe ABS menggabungkan bagian bawah dengan bak mesin yang didesain ulang dari C110 pasar Jepang saat ini dengan SOHC. Ujung atas dua katup dari Grom baru.

Honda Super Cub C125 ABS menawarkan tenaga yang besar untuk berkendara keliling kota. Namun Honda Super Cub C125 ABS hemat bahan bakar dan senyap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: