Jika Honda Smart Key Terkena Air, Begini Cara Mengatasinya!

Jika Honda Smart Key Terkena Air, Begini Cara Mengatasinya!

Simak cara mengatasi Honda Smart Key terkena air.-PT DAM-

RADARTASIK.COM – Pabrikan Motor Honda menawarkan Honda Smart Key sebagai fitur keamanan dan kenyamanan pada beberapa model dan tipe sepeda motor.

Dengan fitur Honda Smart Key, pemilik kendaraan bisa menghidupkan mesin dan mengunci kemudi tanpa perlu menggunakan kunci konvensional.

Ade Rohman, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, mengatakan Honda Smart Key dirancang untuk memberikan keamanan tambahan.

Namun, penggunaan fitur canggih ini harus benar-benar dijaga atau dirawat secara maksimal terutama agar tidak terkena air.

BACA JUGA: 3 Objek Wisata Alam di Jawa Barat yang Menghadirkan Pemandangan Bak Negeri di Atas Awan, Tasikmalaya Termasuk?

Mengapa? Perangkat ini berisi rangkaian elektronik yang dibuat dengan model yang kecil namun kompak sehingga rentan mengalami kerusakan jika terkena air.

Jika Honda Smart Key terkena air, dampak yang bisa terjadi tergantung pada seberapa besar paparan air dan seberapa baik sistem kunci dirancang untuk tahan terhadap kelembapan.

Jika air masuk ke dalam Honda Smart Key, hal ini dapat mengganggu fungsi elektronik dan mungkin tidak dapat mengakses sistem yang terhubung di sepeda motor, seperti SCU (Smart Control Unit) dan ECM (Engine Control Module) bahkan tidak dapat menghidupkan mesin.

Air dapat merusak komponen elektronik di dalam remot seperti sirkuit, tombol atau sensor. Kunci mungkin perlu diperbaiki atau diganti sepenuhnya jika hal ini terjadi.

BACA JUGA: Mengenal Vivo Y100 Smartphone Gaming Murah dari Vivo

Jika air mengandung bahan kimia atau garam, mungkin juga paparan air dapat menyebabkan korosi pada bagian-bagian internal kunci.

Perlu dipahami bahwa korosi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada remot dan memengaruhi fungsinya secara keseluruhan.

Selain itu, kunci mungkin menjadi kurang responsif atau lambat dalam merespons perintah pengguna setelah terkena air.

Jika air masuk ke dalam bagian baterai remot, ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan mengganggu daya tahannya secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: