Fakta-Fakta Menarik Honda Super Cub, Prototipe Pertama Digambar Menggunakan Tanah Liat

Fakta-Fakta Menarik Honda Super Cub, Prototipe Pertama Digambar Menggunakan Tanah Liat

Fakta-fakta menarik Honda Super Cub, prototipe pertama digambar menggunakan tanah liat.-Honda News-

Fakta-Fakta Menarik Honda Super Cub, Prototipe Pertama Digambar Menggunakan Tanah Liat

RADARTASIK.COMHonda Super Cub layak dianggap sebagai motor legend. Sejak diluncurkan tahun 1958, desain Honda Super Cub tidak banyak mengalami perubahan.

Dalam siaran pers tertulis yang dilansir laman Honda News disebutkan sejumlah fakta-fakta unik Honda Super Cub.

Agar kamu tambah bangga menjadi salah satu pemilik motor Honda retro ini, yuk simak artikel tentang fakta-fakta unik Honda Super Cub sampai tuntas.

BACA JUGA: Asyik Cicilan Mulai 500K Udah Bisa Bawang Pulang Motor Listrik Terbaru, Berikut Daftar Harganya

Prototipe Super Cub pertama tidak digambar di atas kertas layaknya model motor lain namun menggunakan model tanah liat.

Soichiro Honda mendapat masukan untuk membuat motor Honda retro ini menggunakan beberapa ide dari perjalanan pencarian fakta ke Eropa pada tahun 1956.

Demi kemudahan pengoperasian, rangka tulang punggung lantai Super Cub C100 tahun 1958 yang pertama dibuat rendah.

Pelindung kaki besar untuk perlindungan dari debu di jalan tidak beraspal. Bodywork tertutup sepenuhnya untuk menyembunyikan mesin dan tali pengaman.

BACA JUGA: Update Harga Kawasaki Terendah Hingga Tertinggi 15 September 2023, Pilih yang Damai dengan Kantong

Bentuk setang yang terinspirasi dari burung camar. Sedangkan fairing biru menjadi pola universal selama beberapa dekade mendatang.

Roda 17 inci relatif besar untuk menangani permukaan jalan Jepang yang tidak rata. Roda itu dirancang dan dibuat khusus untuk Super Cub.


Insinyur Super Cub harus menghindari kebutuhan akan tuas kopling sehingga pengendara dapat membawa setumpuk kotak mie Soba di bahu kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: