Siapa Pembuat Pedang Sakabatou yang Patah saat Digunakan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin?

Siapa Pembuat Pedang Sakabatou yang Patah saat Digunakan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin?

Kenshin Himura memperlihatkan pedang Sakabatou. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Siapa Pembuat Pedang Sakabatou yang Patah saat Digunakan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin?

RADARTASIK.COM - Serial manga, anime dan live action Rurouni Kenshin alias Samurai X terdapat berbagai macam karakter pendukung dalam petualangan Kenshin Himura alias Battousai si Pembantai.

Salah satu karakter pendukung itu adalah Arai Shakku, tetapi dia sangat sedikit muncul dalam perjalanan dan petualangan cerita Kenshin Himura.

Walaupun demikian, Arai Shakku adalah karakter pendukung yang penting bagi Kenshin. Sebab, saat pedang Sakabatou patah, Arai adalah orang pertama yang dicari Kenshin.

BACA JUGA:Pedang Sakabatou Battousai si Pembantai Pernah Patah saat Menghadapi Soujiro Seta di Rurouni Kenshin

Sekadar diketahui, Arai Shakku adalah seorang pandai besi dan pencipta senjata dalam kelompok Isshin Shishi selama era Bakumatsu. 

Shakku merupakan tokoh di balik penciptaan berbagai pedang pada masanya dalam alur cerita Rurouni Kenshin. Salah satu karya Shakku yang fenomenal adalah pedang Sakabatou.

Shakku dikenal kalangan pendekar pedang adalah jenius eksentrik dan kreatif dalam membuat pedang. Ia tak suka menciptakan senjata pembunuh, dan berharap generasi mendatang bisa hidup dalam perdamaian.

Ia adalah teman dari Kenshin. Ketika Kenshin memutuskan menjadi pengembara, Shakku memberikan salah satu Sakabatou buatannya kepada Kenshin.

BACA JUGA:5 Gunung Tefavorit Pendaki di Jawa Barat, Salah Satunya Bisa Menikmati Keindahan ‘Negeri di Atas Awan’

Shakku terkenal sebagai eksentrik yang luar biasa dan jenius kreatif, seeta menciptakan banyak pedang unik dengan fungsi dan desain berbeda. 

Namun, banyak dari pedangnya dijadikan alat pembunuh yang lebih mengerikan daripada senjata biasa. Beberapa contohnya:

Renbato Set 

Ini adalah senjata katana kembar yang bisa dihubungkan dan membentuk pedang ganda paralel. Pedang ini dapat menyebabkan luka yang sulit disembuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: