Pedang Sakabatou Battousai si Pembantai Pernah Patah saat Menghadapi Soujiro Seta di Rurouni Kenshin

Pedang Sakabatou Battousai si Pembantai Pernah Patah saat Menghadapi Soujiro Seta di Rurouni Kenshin

Pedang Sakabatou sempat patah saat menghadapi Soujiro Seta di Ruroini Kenshin: Tokyo Inferno. Istimewa-tangkapan layar ponsel --

Pedang Sakabatou Battousai si Pembantai Pernah Patah saat Menghadapi Soujiro Seta di Rurouni Kenshin

RADARTASIK.COM - Pertarungan Kenshin Himura yang dijuluki Battousai si Pembantai menghadapi musuh-musuhnya dalam anime, manga maupun live action selalu berlangsung epik dan seru.

Saking banyaknya musuhnya, Kenshin sempat mengalami hal tak terduga. Selain harus kembali berguru menyempurnakan jurus andalannya, Kenshin juga sempat mengalami patah pedangnya.

Pedang bermata pisau tajam terbalik bernama Sakabatau itu sempat patah pada suatu titik dalam cerita ketika bertarung dan akhirnya digantikan dengan pedang yang baru.

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri Plafonnya hingga Rp500 Juta, Simak Syarat Pengajuannya Yuk

Setelah pedang Kenshin yang dikenal sebagai Sakabatou patah, ia menggantinya dengan pedang baru yang disebut Sakabatou Shinuchi atau Reverse-Edged Sword New One dalam versi bahasa Inggris. 

Pedang ini memiliki karakteristik yang serupa dengan Sakabatou asli, yaitu dengan mata pisau yang terbalik, sehingga tepi tajamnya menghadap ke dalam. Kenshin menggunakan pedang ini dalam sisa cerita Rurouni Kenshin.

Pedang Sakabatou atau Reverse-Edged Sword diciptakan oleh seorang pandai besi (tukang pedang) yang bernama Arai Shakku. 

Shakku adalah seorang tukang pedang yang memiliki reputasi yang baik dalam dunia pandai besi, dan dia menciptakan Sakabatou dengan desain yang unik, di mana mata pisau pedang tersebut menghadap ke dalam. 

BACA JUGA:Wanita Tanpa Identitas Bawa Buah-Buahan Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya

Ide di balik desain ini adalah untuk menghindari pembunuhan dan membuat pedang itu lebih cocok bagi Kenshin Himura, yang telah berjanji untuk tidak lagi membunuh.

Kenshin Himura awalnya mendapatkan pedang Sakabatou saat berguru kepada Seijuro Hiko.

Pedang ini simbol dari tekad barunya, dan Hiko memberikan Sakabatou kepada Kenshin sebagai pedang yang memiliki mata pisau terbalik untuk menjadi seorang Rurouni.

Nah ketika melakukan misi menyelamatkan pemerintah dan masyarakat dijalur penebusan dosa masa lalu, pedang Kenshin ini patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: