Bakal Dibangun Sentra Industri Hasil Tembakau di Kota Banjar, Kata Wali Kota untuk Menyerap Tenaga Kerja

Bakal Dibangun Sentra Industri Hasil Tembakau di Kota Banjar, Kata Wali Kota untuk Menyerap Tenaga Kerja

Wali Kota Banjar Hj. Uu Ade Sukaesih saat memberikan keterangan tentang rencana pembangunan sentra industri hasil tembakau di Kota Banjar.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Bakal Dibangun Sentra Industri Hasil Tembakau di Kota Banjar, Kata Wali Kota untuk Menyerap Tenaga Kerja

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota Banjar berencana akan membangun sentra industri hasil tembakau salah satunya adalah rokok

Bakaln dibangun sentra industri hasil tembakau di Kota Banjar untuk bisa menyerap pengangguran dan bisa memberikan pekerjaan bagi masyaraat Kota banjar 

Meski bertolak belakang dengan kesehatan, namun rencana pembangunan sentra industri hasil tembakau tersebut sudah direncanakan dan akan terus berlanjut harapannya, kata Wali Kota Banjar Hj. Uu Ade Sukaesih adalah untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banjar.

BACA JUGA:Nah Lho, Mantan Pemain Persija Jadi Pahlawan Persib Jelang El Clasico, Sosoknya Kini Tak Tergantikan

"Memang agak bertolak belakang dengan kesehatan, tapi cukai dari rokok kan tinggi di Kota Banjar," ucap Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih Senin 28 Agustus 2023. 

Dari bagi hasil cukai rokok, Kota Banjar mendapatkan anggaran DBHCHT sekitar Rp5 miliar lebih.

Agar bagi hasil tersebut bermanfaat bagi masyarakat juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kota Banjar adalah membuka lapangan pekerjaan mellaui sentra industri hasil tembakau.

Pemanfaatan bagi hasil dari DBHCHT tidak hanya dimanfaatkan untuk membangun bangunan fisik, tapi dibagi ke bidang yang lainnya. 

BACA JUGA:Saldo OVO Gratis Siap Menanti, Ada Cashback Hingga Rp250 Ribu, Pengguna OVO Premier dan OVO Club Simak!

"Rencana ada empat PR yang akan memanfaatkan sentra industri tersebut, yang rencananya di tahun 2024-2025 mendatang," 

Lanjut orang nomor satu di Kota Banjar, jika pembangunan sentra industri hasil tembaka tersebut terwujud setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. 

"Misal satu orang diterima kerja, setidaknya bisa menghidupi satu keluarga tentu mengurangi kemiskinan," tegasnya.

Maka lanjut dia, sebelum mereka bekerja harus mengikuti pelatihan keterampilan terlebih dulu sebagai bekal nanti bekerja di pabrik sentra industri hasil tembakau di Kota Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: