Linda Eka Heryani Murid SMP Muhammadiyah Kota Banjar, Taklukan Pelajaran yang ‘Dianggap’ Menakutkan

Linda Eka Heryani Murid SMP Muhammadiyah Kota Banjar, Taklukan Pelajaran yang ‘Dianggap’ Menakutkan

Linda Eka Heryani, murid kelas VIII SMP Muhammadiyah Kota Banjar lolos ke 5 besar OSN Matematika Tingkat Jawa Barat.-Foto: istimewa-

Linda Eka Heryani Murid SMP Muhammadiyah Kota Banjar, Taklukan Pelajaran yang ‘Dianggap’ Menakutkan!

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Mata pelajaran yang satu ini ‘dianggap’ pelajaran yang menakutkan oleh sebagian siswa sekolah. Ada banyak alasan mengapa pelajaran yang satu ini ‘dianggap’ menakutkan.

Padahal bila dipelajari dan ditekuni, mata pelajaran yang satu ini tidak akan ‘dianggap’ menakutkan lagi. Bahkan bisa mengantarkan menuju prestasi seperti pengalaman dari Linda Eka murid SMP Muhammadiyah Kota Banjar, yang lolos 5 besar OSN tingkat Jawa Barat dari kegigihannya menaklukan mata pelajaran Matematika.

Guru pembimbing Linda Eka Heryani, Aulia Nuryanti bercerita, bila Linda memiliki ketertarikan dan sangat menonjol di mata pelajaran Matematika.

BACA JUGA:Cetak Gol dari Jarak 40 Meter, Amunisi Baru Persib Tampil Spartan dan Agresif saat Jadi Starter

Setiap belajar Matematika di kelas, murid kelas VIII SMP Muhammadiyah ini dengan cepat dan tepat mampu menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

Dengan ketekunan dan ketelitian, Lina pun kini lolos 5 besar OSN tingkat Jawa Barat untuk mata pelajaran Matematika.

Perjuangan Linda Eka Heryani siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah Langkaplancar Kota Banjar masuk 5 besar OSN atau Olimpiade Siswa Nasional mata pelajaran Matematika tingkat provinsi Jabar tak sia-sia.

Linda Eka Heryani siswi SMP Muhammadiyah Langkaplancar Kota Banjar itu bersaing dengan siswa lainnya dari sekolah negeri dan swasta di tingkat kota untuk lolos di tingkat provinsi Jabar. 

BACA JUGA:Rapor Pemain AC Milan vs Etoile du Sahel 4-0: Ruben Loftus-Cheek Hattrick, Theo Hernandez Main Terlalu Santai

Pelaksanaan OSN tingkat provinsi Jabar mata pelajaran Matematika dilakukan secara online atau daring, di aula SMPN 1 Kota Banjar. 

Guru pendamping Linda, Aulia Nuryanti mengatakan persiapan sebelum mengikuti ajang OSN tingkat provinsi Linda mengikuti latihan dengan mengerjakan soal-soal Matematika. 

"Persiapannya sempat terkendala, sehingga saya mencarikan soal-soal OSN Matematika dari tahun 2017 hingga 2022 untuk dikerjakan oleh Linda Eka Heryani," ucapnya Minggu 13 Agustus 2023. 

Dirinya hanya mampu membimbing Linda Eka Heryani sekali, dua kali pertemuan dengan tatap muka langsung dan selebihnya belajar secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: