Mantap! 1.500 Anggota PGRI Kota Banjar Lakukan Transformasi dan Digitalisasi Organisasi Dengan KTA Digital

Mantap! 1.500 Anggota PGRI Kota Banjar Lakukan Transformasi dan Digitalisasi Organisasi Dengan KTA Digital

Sekretaris PGRI Kota Banjar H. Dudu Nurzaman S.Pd., M.Pd., saat menjelaskan transformasi dan digitalisasi KTA digital untuk anggota PGRI Kota Banjar.-Foto: istimewa-

Mantap! 1.500 Anggota PGRI Kota Banjar Lakukan Transformasi dan Digitalisasi Organisasi Dengan KTA Digital

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Di zaman teknologi dan informasi saat ini, semua data sudah berbasis digital untuk mempermudah pelayanan hingga pendataan. 

Seperti upaya yang dilakukan Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kota Banjar lakukan transformasi dan digitalisasi organisasi dengan kartu tanda anggota atau KTA digital. 

Ketua PGRI Kota Banjar Dadang Darul melalui Sekertaris H Dudu Nurzaman Spd MPd mengatakan transformasi dan digitalisasi yang sedang dilaksanakan untuk pendataan dan pendaftaran ulang guru dan pendataan keanggotaan agar seluruh anggota PGRI memiliki KTA digital.  

BACA JUGA:Waspada ISPA Menyerang! Dampak Fenomena El Nino, Lakukan Tips Berikut untuk Pencegahan

"Untuk kartu keanggotaan PGRI sebelumnya diperbaharui menjadi KTA digital semua guru kita daftarkan ulang," ucapnya Sabtu 5 Agustus 2023. 

Saat ini pihaknya telah melakukan pendataan di wilayah Pataruman dan sebelumnya di Langensari.

Untuk Banjar dan Purwaharja belum dilakukan, karena pelaksanaan transformasi dan digitalisasi secara bertahap. 

Selain mendata ulang anggota PGRI yang lama, pihaknya juga merekrut yang belum terdaftar menjadi anggota seperti PPPK guru, sehingga guru yang ASN maupun non ASN semua terdata melalui sistem digital. 

BACA JUGA:Mengenal Ragam Fungsi 5 Fitur Setir Suzuki New XL7 Hybrid

"Semua guru kita data, baik kepala sekolah bahkan penjaga sekolah sekalipun. Karena mereka bekerja dilingkungan sekolah," tegasnya. 

Pendataan ulang ini dilakukan mulai dari guru di tingkat TK, SD, SMP dan SMA dengan perkiraan total sekitar 1.500 guru se-Kota Banjar. 

Jika sudah terdaftar, nanti guru bisa mendownload aplikasinya di playstore untuk melihat KTA digital PGRI. Di aplikasi tersebut juga terdapat sejumlah fitur layanan. 

Selain itu, di aplikasi tersebut guru juga bisa mengupdate data dengan mudah dan lainnya tanpa perlu membawa lagi KTA fisik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: