Tote Bag ‘Ayunir’ Brand Kota Tasikmalaya yang Dilirik Pasar Yogyakarta, Keunggulan Ada Pada Desain Produk

Tote Bag ‘Ayunir’ Brand Kota Tasikmalaya yang Dilirik Pasar Yogyakarta, Keunggulan Ada Pada Desain Produk

Berbagai desain tote bag brand ‘Ayunir’ Kota Tasikmalaya yang mulai dilirik oleh pasar Yogyakarta.-Foto: istimewa-

Tote Bag ‘Ayunir’ Brand Kota Tasikmalaya yang Dilirik Pasar Yogyakarta, Keunggulan Ada Pada Desain Produk

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmlaya tidak hanya terkenal dengan kulinernya, tpi juga terkenal dengan berbagai cama produk kreatifnya.

Ada banyak UMKM di Kota Tasikmalaya yang justru berkembang dan banyak dilirik oleh pasar luar daerah Kota Tasikmalaya, dibandingkan dengan pasar Kota Tasikmalaya.

Sala satu produk asli dari Kota Tasikmalaya adalah tote bag ‘Ayunir’, brand asli Kota Tasikmalaya ini kini telah banyak dipasarkan di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, Bali juga beberapa kota lainnya.

BACA JUGA:Balada Romelu Lukaku, Ditipu Juventus, Ditolak Inter Milan dan Tidak Diinginkan Chelsea

Sedangkan untuk di Kota Tasikmalay brand ‘Ayunir’ yang memproduksi tote bag dan baju ini baru masuk di salah sat toko aksesoris saja.

Agus Priadi, owner dari brand ‘Ayunir’ bercerita tentang perjalanannya membangun brand yang mengedepankan kualitas desain dan menonjolkan ciri khas dari masing-masing daerah.

“Saat ini saya baru memproduksi sesuai dengan daerah yang memesan. Contohnya Yogyakarta, maka saya membuat tote bag dengan hiasan ciri khas dari Kota Yogyakarta. Desain yang saya buat dan dihiasi dengan khas dari daerah Yogyakarta,” ungkapnya.

“Kalau untuk di Kota Tasikmalaya saa buat ada yang berhias bordir, batik, sablon, yang menggambarkan ciri khas Kota Tasikmalaya. Namun sayangnya di Kota Tasikmalaya ini, masih sedikit yang melirik justru pasar luar yang banyak memesan,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:Kim Do Hoon Resmi Jadi Pelatih Baru Persib? Ini 3 Fakta soal Kim Do Hoon yang Harus Bobotoh Ketahui

Selain memiliki desain dan corak yang unik dari setiap tote bag yang dibuatnya, tote bag karya Agus ini juga sangat memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

“Awalnya saya bikin tote bag karena memang suka menggunakan tote bag untuk bepergian, lebih simpel dan enak digunakan."

"Kemudian semakin hari saya buat bebagai macam bentuk tote bag. Tote bag ini juga bisa mengurangi untuk penggunaan kantong kresek plastik atau tas-tas berbahan plastik."

"Karena tote bag dibuat dari kain dan dihiasi berbagai desain yang bernilai seni,” jelasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: