Komisi I Dorong 982 Honorer Guru yang Lolos Passing Grade Diusulkan Diangkat PPPK Tanpa Tes

Komisi I Dorong 982 Honorer Guru yang Lolos Passing Grade Diusulkan Diangkat PPPK Tanpa Tes

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mendorong 982 honorer guru yang lolos passing grade diusulkan diangkat PPPK tanpa tes tahun 2023.-Istimewa-

Komisi I Dorong 982 Honorer Guru yang Lolos Passing Grade Diusulkan Diangkat PPPK Tanpa Tes

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Jumlah honorer guru, tenaga kesehatan dan administrasi di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 7.000 orang.

Sebanyak 982 honorer guru lolos passing grade alias P1 pada seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Hingga saat ini penempatan 982 honorer guru yang lolos passing grade masih tertunda. Mereka kembali diajukan untuk diangkat PPPK tanpa tes tahun 2023.

BACA JUGA: Pedangdut Tasikmalaya Bikin Heboh Dunia Maya, Tagih Hutang di Pelamin

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengatakan sebanyak 982 honorer guru yang lolos passing grade diharapkan bisa diangkat tanpa tes menjadi PPPK oleh pemerintah pusat.

Karena itu, ia mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) melobi Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) agar honorer guru yang lolos passing grade diangkat dan ditempatkan.


Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengikuti rapat kerja.-Istimewa-

”Kami mendorong agar eksekutif atau BKPSDM terus aktif intens melakukan komunikasi dan lobi ke pusat agar pengajuan 982 PPPK guru yang lolos passing grade tersebut bisa diangkat tanpa tes dan ditempatkan tahun ini,” tegas dia kepada Radartasik.com, Kamis 22 Juni 2023.

Komisi I juga memberikan apresiasi kepada Bupati H Ade Sugianto yang sudah mengeluarkan kebijakan dengan memberikan nilai afirmasi dan mendorong guru honorer yang masuk pemberkasan PPPK langsung diangkat tanpa testing.

BACA JUGA: Mahasiswa Mau Kuliah Gratis di Perguruan Tinggi? Ketahui 5 Tips Mendapatkan Beasiswa yang Bisa Kamu Coba!

”Alhamdulillah pemerintah daerah menunjukkan keseriusannya melalui BKPSDM yang saat ini terus melakukan lobi dan komunikasi ke Kementerian PANRB. Mudah-mudahan dengan jumlah 7.000 honorer bisa terus bertahap diangkat menjadi PPPK,” ujar dia.

Disamping terus melobi ke pusat untuk pengangkatan PPPK, kata dia, pemerintah daerah juga menyiapkan anggaran untuk gaji PPPK.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Farid Khozin MSi mengungkapkan sebanyak 982 guru honorer lolos P1 pada seleksi PPPK angkatan 2022 yang belum mendapatkan penempatan akan terus diperjuangkan.

”Ada janji dari Kemenpan RB tahun ini akan diangkat tanpa tes. Dan, kita pun sudah menganggarkan tahun ini dan mendatangi Kemenpan RB, namun (pengangkatan, red) tergantung pusat," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: