Polisi RW Solusi Penyelesaian Masalah di Tengah-tangah Masyarakat, Ini Pesan Kapolres Tasikmalaya

Polisi RW Solusi Penyelesaian Masalah di Tengah-tangah Masyarakat, Ini Pesan Kapolres Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto saat mengukuhkan polisi RW di halaman Mako Polres Tasikmalaya.-Ujang Nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya mengukuhkan 605 anggota kepolisian bertugas sebagai Polisi  RW (Rukun Warga). 

Prosesi pengukuhan Polisi RW langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto dalam Apel Pengukuhan Polisi RW Polres Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto  mengutarakan, Polisi RW bertujuan memberikan perlindungan, pengayoman sebagai upaya pencegahan tindak pidana di masyarakat. Secara umum, Polisi RW solusi penyelesaian masalah di tengah-tangah masyarakat.

"Polisi RW merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat," katanya kepada radartasik.com, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:UPDATE Transfer Persib: Zulfiandi Gabung Persib Terbuka Lebar, Luis Milla Siapkan Timnas Connection

Dalam pelaksanaan tugas, Polisi RW berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terutama dalam menyelsaikan masalah di tengah-tangah masyarakat. 

Termasuk membangun, menerima dan berempati atas segala keluh kesah, keresahan, keinginan dan harapan masyarakat. 

"Polisi RW juga melakukan screening kerawanan di wilayah masing-masing. Harus menjadi dan memiliki problem solving di tengah masyarakat, " ungkap Suhardi.

Paca-pengukuhan, Polisi RW harus langsung segera melaksanakan tugas, berkordinasi dengan para ketua RW di daerah tempat bertugas.

BACA JUGA:DITUTUP! Total 742 Bacaleg dari 18 Parpol Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya  

"Langsung berikan layanan, nomor hp. Dan saat dihubungi langsung tanggap, mendengarkan permasalahan di masyarakat," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: