DITUTUP! Total 742 Bacaleg dari 18 Parpol Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya

DITUTUP! Total 742 Bacaleg dari 18 Parpol Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya

ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin.-Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya telah menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pileg 2024 tadi malam, Minggu 14 Mei 2023.

Total 742 Bacaleg dari 18 Parpol daftar ke KPU Kota Tasikmalaya. 742 Bacaleg terdiri dari 470 Bacaleg pria dan 272 Bacaleg perempuan. 

Berkas pendaftaran 742 Bacaleg akan diverifikasi KPU untuk menjadi Daftar Caleg Sementara (DCS).

"Alhamdulillah semalam tak ada Parpol yang melewati batas waktu yang telah ditentukan untuk mendaftarkan Bacalegnya," ujar Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:HARGANYA CAPAI Rp 1,74 Miliar, Wonder Kid Persib Tak Sabar Gabung Skuad Luis Milla

"Dan dari Bacaleg yang diajukan semua Parpol totalnya berjumlah 742 orang. Dengan rincian 470 Bacaleg pria dan 272 Bacaleg perempuan," sambungnya.

Seluruh Parpol --mengajukan pendaftaran para Bacaleg-- daftar ke KPU Kota Tasikmalaya, terang dia, semuanya dapat diterima dan telah dikeluarkan tanda terima serta berita acaranya.

"Kemudian, keterwakilan perempuan dari Bacaleg yang diajukan Parpol tiap Dapilnya juga telah terpenuhi," terangnya.

Tahapan Pileg 2024 selanjutnya, tambah Ade, mulai hari ini, Senin 15 Mei 2023 sampai 23 Juni 2023 dilakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen-dokumen persyaratan para Bacaleg yang diajukan tiap Parpol.

BACA JUGA:IGRA Kota Banjar Sambut Baik Madrasah Smart Digital, Cara Efektifitas dan Efisiensi Pekerjaan Guru

"Karena tahapan kemarin baru memeriksa kelengkapannya saja. Adapun keabsahan dari dokumen persyaratan yang diajukan hari ini mulai diverifikasi," tambahnya.

Artinya, jelas Ade, apabila ada hal-hal yang belum absah dari berkas para Bacaleg itu, maka boleh dilakukan perbaikan pada tahap selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: