Hidayat Muslim: Pemanfaatan Aset Pemerintah Kabupaten Jangan Menunggu Ada Investor

Hidayat Muslim: Pemanfaatan Aset Pemerintah Kabupaten Jangan Menunggu Ada Investor

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

Hidayat Muslim: Pemanfaatan Aset Pemerintah Kabupaten Jangan Menunggu Ada Investor

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPemerintah Kabupaten Tasikmalaya jangan menunggu ada investor dalam pemanfaatan 41 titik aset milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang berada di Kota Tasikmalaya.

”Kalau menunggu ada investor terus akan lama,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim, Jumat 5 Mei 2023.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyarankan pemerintah bergerak. Artinya, sambil menunggu ada investor dalam pemanfaatan aset itu, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus melakukan pembenahan terhadap aset-aset daerah itu.

BACA JUGA: KEREN, Wonderkid Persib Pulang dari Inggris, Tak Sabar Ingin Bermain Bersama Skuad Luis Milla

”Tentunya dengan pembenahan itu, selain sambil menunggu juga untuk menarik investor. Tentunya kalau adanya perawatan dan pembenahan itu akan ada daya tarik untuk dimanfaatkan oleh investor,” ujar dia.

Menurut dia, dengan kondisi saat ini aset-aset tersebut tidak terawat, bagaimana akan ada investor yang menginvestasikan dananya.

”Jangan sampai juga ada asumsi dan pandangan negatif dari masyarakat bahwa dengan tidak ada pemanfaatan yang jelas dari pemerintah,” kata dia.

Selain pembenahan dan perawatan, sambil menunggu investor, Pemerintah Kabupaten harus mulai melakukan pembangunan agar aset 41 titik itu bisa menghasilkan PAD.

BACA JUGA: Persib Sukses Besar Geser Gelandang Muda Jadi Striker Hebat, Pakai Filosofi Anak Panah

”Misalnya pemanfaatan kompleks setda lama sebagai tempat parkir dan lainnya. Dengan sudah adanya kegiatan seperti itu investor juga akan melihat potensi ekonomi di lokasi-lokasi aset pemerintah kabupaten itu atau ada nilai ketertarikan,” jelas Hidayat.

Kondisi saat ini, aset-aset Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tidak terpelihara bahkan terlihat tidak ada pemiliknya.

”Jangan sampai juga aset-aset Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ini digunakan oleh orang lain untuk hal negatif. Makanya saat ini harus ada penataan untuk aset-aset itu,” jelas dia.

Asas manfaat aset-aset pemerintah kabupaten yang ada di Kota Tasikmalaya harus terlihat dan dirasakan oleh Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: