Ratusan Siswi Sekolah di Tasik Ramai-Ramai Lawan Kanker, Ikut Tes Papsmear dari YKI

Ratusan Siswi Sekolah di Tasik Ramai-Ramai Lawan Kanker, Ikut Tes Papsmear dari YKI

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Tasikmalya bersama siswi-siswi dari SMK Negeri 3 Kota Tasikmalaya.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ratusan siswi sekolah di Tasik rama-ramai lawan kanker, beberapa diantaranya ikut tes papsmear yang dilaksanakan oleh Yayasan kanker Indonesia (YKI) Kota Tasikmalaya.

Ratusan siswi ini dalah murid-murid dari SMK Negeri 3 Kota Tasikmalaya. Sebanyak 800 orang siswi SMK Negeri 3 Kota Tasikmalaya ini mengikuti kegiatan Komuniikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yang dilaksanakan oleh Yayasn Kanker Indonesia (YKI) Kota Tasikmalaya bertempat di sekolahnya belum lama ini.

BACA JUGA:BURUAN Dibuka Lowongan Kerja untuk Usia Maksimal 35 Tahun, Begini Cara Melamar

Ketua Yayasn Kanker Indonesia (YKI), Hj. Elin Herlina menyampiakan sasaran edukasi sat ini dikonsentrasikan kepada anak-anak remaja, untuk memberikan informasi juga edukasi kepada mereka tentang bahaya dari kanker.

Karena kanker saat ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja, namun juga bisa menyerang remaja bahkan anak-anak.

“KIta berikan edukasi pada anak-anak remaja salah satunya tentang kesehatan reproduksi remaja yang harus mereka ketahui sejak dini."

BACA JUGA:Wow Para Bikers Bakal Kumpul di Tasik, Jambore Otomotif Satu Vespa Sejuta Saudara

"Sehingga anak-anak kita ini para remaja dapat menjag dirinya mengetahui apa itu kanke, cirinya seperti apa, bahayanya, serta ara pencegahan dan pengobatan bila ada yang sudah terkena,” tutur Hj. Elin.

Dari sekian banyak peserta yang hadir saat kegiatan, sakitnya ada 13 orang siswa yang mau dikut tes papsmear dari YKI. Secara sukarela mereka melakukan tes untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya.

Antusias para siswa mengikuti kegiatan pun sangat terlihat, bahkan mereka memiliki semangat untuk sama-sama dan ramai-ramai lawan kanker, salah satunya bersinergi bersama melawan kanker sejak dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: