Keren, 9 Siswa Siswi SDIT Uswatun Hasanah Banjar Raih Juara O2SN dan FLS2N Tingkat Kota

Keren, 9 Siswa Siswi SDIT Uswatun Hasanah Banjar Raih Juara O2SN dan FLS2N Tingkat Kota

Ratu Salsabila, salah satu siswi SDIT Uswatun Hasanah yang meraih juara cabor pencak silat dalam O2SN tingkat Kota Banjar. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sebanyak 9 siswa siswi SDIT Uswatun Hasanah berhasil meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Banjar.

Kesembilan siswa siswi SDIT Uswatun Hasanah tersebut tentu mewakili Kota Banjar menuju ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam ajang O2SN dan FLS2N.

Kepala SDIT Uswatun Hasanah Asep Tansur melalui guru kelas Herri Herdiman mengatakan, siswa-siswinya berhasil meraih prestasi dalam ajang O2SN dan FLS2N tingkat Kota Banjar. 

"Alhamdulillah untuk tahun ini SDIT Uswatun Hasanah sekolah yang terbanyak berprestasi di Kota Banjar di segala bidang," paparnya, Senin 27 Mei 2024. 

BACA JUGA:Ranger Cub Cross 115 Lengkapi Koleksi Adventure Cub Aveta

Dia menerangkan, adapun siswa siswi berhasil meraih juara dalam ajang O2SN tingkat Kota Banjar yakni Ratu Salsabila cabang olahraga (cabor) pencak silat. 

Hanania Fakhirah juara cerita bergambar, Medina Melvira, Anindita Altifah dan Franda Bintari juara 2 seni tari ajang FLS2N. 

Calysta Ajeng, Dzakiyyah Najya dan Dhiyaulhaq juara lomba cerdas cermat (LCC). Nasywa Saqina juara MHQ putri dalam ajang Pentas PAI. 

"SDIT Uswatun Hasanah sudah juara tingkat kota dan saat ini menuju provinsi Jawa Barat dalam ajang O2SN dan FLS2N," bebernya. 

BACA JUGA:Pria Asal Bandung Diciduk Polisi di Kabupaten Pangandaran karena Senjata Api Ilegal, Terancam 20 Tahun Penjara

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Banjar bersyukur atas prestasi yang meraih juara dari cabor pencak silat dan saat ini sedang dilakukan pembinaan.

"Sekarang sedang pembinaan di masing-masing cabor menuju O2SN provinsi yang pelaksanaannya rencana di bulan Juli 2024 di Bandung," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: