Siswi SD Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C

Siswi SD Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara siswi SD Tasikmalaya tewas tenggelam, Jumat 14 Juli 2023. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Siswi SD Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) di Leuwikidang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya berinisial AH (8), ditemukan tewas tenggelam di kubangan air bekas galian C ilegal yang tidak jauh dari rumahnya, Jumat 14 Juli 2023. 

Kejadian ini terjadi ketika korban bersama teman-temannya sedang bermain air di pinggir kubangan tersebut, yang di bawahnya terdapat tumpukan kerikil batu bekas saringan konsentrat pasir.

Diduga tumpukan pasir labil bergerak ketika diinjak, sehingga korban terperosok ke dalam kubangan air yang dalam dan tenggelam. 

BACA JUGA:Waspada, Jalan Menuju Jembatan Cirahong Ciamis Retak, Ini Penyebabnya

Yusuf (70), seorang saksi mata kejadian menjelaskan, awalnya dia akan buang air di sekitar lokasi tersebut. Namun tiba-tiba ada sekitar 5 orang anak-anak (teman korban) yang berteriak meminta tolong. 

"Saya pun memghampirinya dan ternyata korban sudah tenggelam ke kubangan air yang dalam. Lalu, saya minta tolong warga lainnya dan langsung menolongnya. Tapi korban sudah tak sadarkan diri, sudah meninggal," paparnya.

Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Bungursari, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, untuk diberikan pertolongan. 

Namun, nyawa korban tidak dapat tertolong meskipun tidak ada luka yang terlihat sesuai keterangan dokter di Puskesmas. 

BACA JUGA:Kelas Midrange Akan Kedatangan Chipset Baru Mediatek Dimensity 6100 Plus Ini Jadwalnya

Kepala Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol H Iwan membenarkan kejadian tersebut. 

Saat itu pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai ada seorang anak perempuan yang tewas tenggelam di kubangan bekas galian pasir tersebut. 

Polisi langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Ketika polisi tiba di lokasi, korban sudah dibawa oleh keluarga dan warga ke Puskesmas Bungursari, di mana kemudian dinyatakan meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: