8 Malaikat Awasi Kita Bergiliran Setiap Hari, Waspada Dua Waktu Ini Mereka Naik ke Langit Laporan

8 Malaikat Awasi Kita Bergiliran Setiap Hari, Waspada Dua Waktu Ini Mereka Naik ke Langit Laporan

Semua orang beriman meninggal oleh hembusan angin ini sebelum kiamat.--

8 Malaikat Awasi Kita Bergiliran Setiap Hari, Waspada Dua Waktu Ini Mereka Naik ke Langit Laporan

RADARTASIK.COM – Manusia makhluk ciptaan Allah paling mulia. Allah mengutus malaikat untuk menjaga dan awasi manusia sejak proses pembentukannya di dalam rahim.

Proses di dalam rahim adalah pembentukan wujud fisik manusia yang dikawal malaikat.

Dalam hadist Rasulullah Riwayat Bukhari nomor 6595 dan hadist riwayat muslim nomor 2646, dijelaskan malaikat diutus Allah ke dalam rahim.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Tasik Punya Tarif Baru Nih, Berlaku Per Tanggal 2 Mei 2023 Cek Rute Mana Saja

Keterangan dalam hadist tersebut tentang proses pembentukan fisik manusia mulai nutfah berubah jadi segumpal darah, kemudian menjadi segumpal daging hingga berwujud bayi laki-laki atau perempuan.

Proses pembentukan yang dikawal malaikat dari nutfah hingga berwujud fisik manusia berlangsung hingga usia kandungan 4 bulan.

Pada usia kandungan 4 bulan itu Allah memerintahkan malaikat untuk meniupkan ruh ke dalam jasad manusia dan hiduplah.

Bersamaan dimulainya jasad diisi ruh menurut hadist  Bukhari dan Muslim tersebut, di perut ibunya itulah ditetapkan kepada manusia bahagia dan celakanya, rezekinya dan ajalnya.

BACA JUGA: Detik-Detik Tangan Kiper Persib Patah saat Pemanasan, Kaget: Tiba-Tiba Terdengar Suara ’Krek’!

Begitu terlahir ke dunia Allah mengutus malaikatnya untuk tetap menjaga manusia siang dan malam (24 jam) secara bergiliran.

Keterangannya ada dalam Al Qur’an Surat 13 Ar Ra’d ayat 11: “Bagi (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah.”

Jadi berdasarkan ayat Al Qur’an tersebut selama hidupnya manusia akan dijaga dan diawasi malaikat selama 24 jam nonstop.

Memasuki masa usia baligh manusia mulai dicatat amalannya. Ada dua malaikat yang bertugas mencatat amal baik dan amal buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: