Ayat Alquran Penenang Hati, Pahami Artinya Lalu Baca dengan Suara Lembut

Ayat Alquran Penenang Hati, Pahami Artinya Lalu Baca dengan Suara Lembut

Buya Yahya memberikan penjelasan soal mereka yang ingin melaksanakan puasa Arafah tapi masih memiliki utang puasa wajib. Foto: tangkapan layar YouTube Al-Bahjah Tv--

Ayat alquran penenang hati. Kalau kita gelisah, baca saja alquran. In syaa Allah gelisah sirna, pahala juga diraih.

Kenapa bisa begitu?

Ayat alquran penenang hati dikupas Buya Yahya. Menurutnya, pikiran dan hati harus ditata.  Sebab ketenangan hati bukan karena banyaknya uang. 

Bukan juga karena kita kaya,  pasangan hidup tampan atau cantik. Tenangnya hati adalah dengan menyambungkan diri kepada Allah. Baca alquran dengan suara lembut.

Maka, biasakan baca kalamullah alquran. Tidak boleh lewatkan hari sebelum membacanya. Satu ayat, dua ayat. Satu lembar, dua lembah. Atau satu juz setiap hari.

Agar bisa membaca alquran dengan baik, tutur ulama daei Cirebon ini, harus belajar. "Sebab bacaan alquran akan jadi penolong di hari kiamat. Penyebab berkurang atau hilangnya panas di padang masyar. Menjadikan beratnya timbangan amal (baik) kita, dan mengantarkan ke telaga Nabi, Al Kautsar," pesannya seperti dikutip Radar Tasik.com.dari chanel  Al Bahjah TV, Selasa 27 Desember 2022.

Menurut Buya Yahya, kondisi saat ini banyak yang meninggalkan membaca alquran. Koran, majalah masih dibaca. Apalagi pesan-pesan di wa. Grupnya banyak. Setiap hari bisa habiskan waktu setengah jam untuk satu grup wa.

"Kenapa alquran ditinggalkan. Itulah godaan setan. Memang begitulah setan menggoda dengan halus," peringatnya.

Buya mengajak, baca alquran setiap hari. "Indahnya membaca alquran itu paham tidak paham mendapat pahala. Berbeda dengan membaca kalimat lain, tidak faham tidak ada faedahnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: