Cara Mengenali Mobil Tangki BBM Industri Lewat HP, Cek Kode Unik di Badan Mobil Pertamina

Cara Mengenali Mobil Tangki BBM Industri Lewat HP, Cek Kode Unik di Badan Mobil Pertamina

Cara baru mengenali mobil tangki BBM industri lewat HP.--Pertamina--

BACA JUGA: Deretan 4 Kiper Persib Musim Depan Dipimpin Sosok Kiper Modern Seharga Rp 3,91 Miliar, Ini Profilnya

Setelah memasukkan OTP, maka pemindai QR tersebut akan mendapatkan informasi mobil tangki BBM industri, seperti nama agen, status, penanggung jawab, alamat agen, masa berlaku pengangkutan BBM industri, nomor polisi, dan identitas kendaraan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan mobil tangki BBM industri agen Pertamina yang diberi QR code di Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina dilaksanakan secara bertahap.

Pada tahap awal sementara dijalankan dengan mobil tangki BBM industri yang dipasok dari Integrated Terminal Semarang dengan mayoritas penyaluran ke kota kabupaten di pantai utara (pantura) dari Brebes hingga Rembang, termasuk Tegal.

Adapun secara bertahap akan ditambah QR code lebih dari 100 mobil tangki BBM industri dari Integrated Terminal Semarang.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Tasik Ini Ternyata Punya Rute ke Jawa Tengah-Jawa Timur, Nggak Tanggung Ada 48 Jalur

”Ke depan direncanakan akan ditambah dengan QR code di mobil tangki BBM industri fuel terminal di Regional Jawa Bagian Tengah selain Integrated Terminal Semarang,” ungkapnya.

Agen penyalur BBM industri ini melayani pembelian BBM seperti Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex untuk bahan bakar kapal dan bahan bakar industri yang disalurkan menggunakan mobil tangki BBM berwarna biru.

Harga BBM yang tersedia di agen merupakan produk BBM industri yang harganya telah disesuaikan dengan kondisi harga minyak dunia atau merupakan harga keekonomian.

Brasto menyebutkan memang terdapat selisih harga antara solar industri dan solar subsidi. ”Namun kami pun memberikan pelayanan lebih bagi para nelayan dengan Kapal 30 GT,” ujar dia.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Ciamis Ini Ternyata Punya Banyak Elp Juga, Jadi Rajanya Rute Kawali-Bandung

Bila Nelayan dengan kapal di atas 30GT membeli Dexlite di SPBUN, maka diharuskan menggunakan drum.

Sementara pembelian melalui agen BBM industri langsung diantar hingga pinggir pelabuhan melalui mobil tangki BBM.

”Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga penyalur seperti SPBUN dan agen penyalur BBM industri agar penyaluran BBM, khususnya Solar bagi nelayan dan industri dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Dengan membeli BBM industri secara resmi ke agen Pertamina, menurut dia, berarti menyumbang pembangunan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: