Cara Mengenali Mobil Tangki BBM Industri Lewat HP, Cek Kode Unik di Badan Mobil Pertamina

Cara Mengenali Mobil Tangki BBM Industri Lewat HP, Cek Kode Unik di Badan Mobil Pertamina

Cara baru mengenali mobil tangki BBM industri lewat HP.--Pertamina--

Cara Mengenali Mobil Tangki BBM Industri Lewat HP, Cek Kode Unik di Badan Mobil Pertamina

SEMARANG, RADARTASIK.COM – Apakah Anda tahu cara mengenali mobil tangki BBM industri lewat HP? Kalau belum simak artikel ini sampai tuntas biar nggak keliru!

Begini cara mengenali mobil tangki BBM industri lewat HP menurut PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah meluncurkan mobil tangki BBM industri dengan kode unik di badan mobil Pertamina.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Tasik Punya Tarif Baru Nih, Berlaku Per Tanggal 2 Mei 2023 Cek Rute Mana Saja

Itu dilakukan untuk memudahkan para pemangku kepentingan dalam mengenali BBM industri resmi dari Pertamina berwarna biru.

Jadi cara mengenali mobil tangki BBM industri lewat HP adalah dengan mengidentifikasi kode unik di badan mobil Pertamina.

Region Manager Corporate Sales Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Christina Agung Yuni Ardi menjelaskan tujuan penggunaan QR code di mobil tangki BBM Industri.

”Pemangku kepentingan dan otoritas memerlukan cara di lapangan untuk dapat melihat apakah mobil tangki BBM industri tertentu merupakan mobil tangki yang mengangkut BBM industri Pertamina atau bukan,” jelas pria yang akrab dipanggil Agung tersebut.

BACA JUGA: Detik-Detik Tangan Kiper Persib Patah saat Pemanasan, Kaget: Tiba-Tiba Terdengar Suara ’Krek’!

Agung menambahkan QR code di lambung tangki berfungsi sebagai identitas atau jaminan mutu bahwa BBM ini merupakan BBM industri yang resmi dibeli dari agen BBM industri yang terafiliasi dengan Pertamina.

”Pemangku kepentingan dapat mengunduh aplikasi pemindai QR di Playstore Android atau AppStore iOS. Kemudian melakukan scan ke QR code yang berada di badan mobil tangki BBM industri,” tambah dia pada acara sosialisasi sistem barcode di Pelabuhan Tanjungsari Kota Tegal, Senin 8 Mei 2023.

Dia melanjutkan pemindai QR code perlu memasukkan nama dan nomor WhatsApp yang keluar setelah pemindaian dilakukan.

WhatsApp berguna untuk mendapatkan kata sandi satu kali pakai atau one time password (OTP) yang akan dikirim oleh sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: