Soal Penundaan Pulang Mudik Lebaran bagi ASN, Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN Bijak

Soal Penundaan Pulang Mudik Lebaran bagi ASN, Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN Bijak

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat memimpin Apel Pagi di halaman Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No 1 Kota Tasikmalaya, Rabu 26 April 2023. Foto: Istimewa--

Soal Penundaan Pulang Mudik Lebaran bagi ASN, Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN Bijak

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai kembali masuk kerja usai cuti Lebaran selama seminggu, Rabu 26 April 2023.

Khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, para ASN mengawali hari pertama kerja dengan melakukan Apel Pagi di halaman Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No 1 Kota Tasikmalaya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, memimpin Apel Pagi perdana tersebut. Cheka Virgowansyah langsung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Landa Tasikmalaya, Pemudik Diimbau Berhati-Hati Lewati Jalur Mudik Tasikmalaya-Garut via Salawu

BACA JUGA: 3 Alasan Beckham Putra Dipertahankan Persib Bandung untuk Musim Depan, Salah Satunya Ada Faktor Luis Milla

"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah. Aamiin ya robbal ’alamin," ujar Cheka Virgowansyah.


ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya saat mengikuti Apel Pagi di halaman Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No 1 Kota Tasikmalaya, Rabu 26 April 2023. Foto: Istimewa--

Terang Cheka Virgowansyah, para ASN selama seminggu kemarin telah melaksanakan cuti Lebaran. Tentunya, setelah selama sepekan tak melakukan rutinitas kerja, maka saat kembali beraktivitas harus disambut dengan semangat.

"Cuti Lebaran yang telah dilalui semoga mampu memberikan stimulus dan motivasi bagi kita selaku abdi negara dan abdi masyarakat untuk kembali bekerja dengan lebih baik lagi," terangnya.

Menurut Cheka Virgowansyah, sesuai arahan Presiden Joko Widodo mengenai penundaan pulang mudik untuk menghindari puncak arus balik, harus disikapi dengan bijak dan tetap berkoordinasi dengan atasan maupun BKPSDM.

BACA JUGA: 2 Opsi Transfer Persib Datangkan Pemain Baru Musim Depan, Manajemen Persib Satset Datangkan Pemain Sayap Baru

BACA JUGA: Paolo Maldini Siapkan Pengganti Ibrahimovic, Striker Veteran dari Bologna

"Hal tersebut berlaku bagi pegawai yang memang kebetulan masih berada di kampung halaman yang berpotensi terdampak oleh situasi arus balik," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: