Pencarian Pelajar Tenggelam di Pantai Legok Jawa Dilanjutkan Lagi Hari Ini, BPBD Kota Tasik Kembali Kirim Tim

Pencarian Pelajar Tenggelam di Pantai Legok Jawa Dilanjutkan Lagi Hari Ini, BPBD Kota Tasik Kembali Kirim Tim

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pencarian satu pelajar asal Kota Tasikmalaya yang tenggelam di Pantai Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran dilanjutkan hari ini, Jumat, 8 Juli 2022.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya kembali mengirimkan tim untuk bergabung bersama Tim SAR gabungan di Pantai Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran.

"Besok (hari ini, Red) kita kirim lagi tim ke Legok Jawa,” ujar Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Kamis, 7 Juli 2022 malam di rumah duka di Cibangun Kaler, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Keluarga Korban Meninggal di Legok Jawa Jangan Bingung, Soal Biaya, Begini Jawaban Sekda

“Satu tim BPBD (Kota Tasikmalaya) tambahan sebagai penebalan anggota pencarian,” kata Ucu Anwar.

Pemkot Tasikmalaya, kata Ucu Anwar juga akan mengirimkan ambulans dan sarana lainnya untuk mengangkut korban yang hilang dan yang dirawat. 

“Satu mobil Hi Ace milik Pemkot untuk menjemput sisa rombongan yang masih di sana, dan 2 unit ambulans untuk membawa korban yang masih berada di RS," jelasnya.

BACA JUGA: Kronologi Meninggalnya 3 Pelajar asal Cibeureum, Kota Tasikmalaya Tenggelam di Pantai Legok Jawa, Pangandaran

Sementara itu soal keluhan keluarga pelajar korban meninggal di Legok Jawa, Pangandaran tak perlu khawatir. Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mulai memenuhi satu persatu janjinya untuk membantu pembiayaan.

Seperti halnya terkait biaya ambulans yang sempat dikeluhkan salah seorang pihak keluarga, tak perlu dipikirkan. 

Saat 3 ambulans tiba di rumah duka di Cibangun Kaler, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya langsung membayar biaya pengantaran dari Pangandaran ke Kota Tasik.

BACA JUGA: Cerita Budayawan Tasik, Putranya Selamat Tersapu Ombak di Legok Jawa Pangandaran, 3 Orang Meninggal

"Sudah selesai dibayar. Saya yang bayar langsung ke ketiga sopir ambulans tadi sesaat setelah tiba di lokasi plus dengan motor pengawal ambulans," ujar Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, Kamis, 7 Juli 2022 malam di lokasi rumah duka.

Sementara itu ketiga jenazah korban juga setelah tiba di rumah duka, langsung dimandikan, dikafankan dan disalatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: