Polisi Imbau Awak Angkutan Umum di Kota Tasik Harus Tertib Berlalu Lintas

Polisi Imbau Awak Angkutan Umum di Kota Tasik Harus Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dan Dishub saat mengingatkan awak angkutan umum, Selasa 04 April 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota imbau awak angkutan umum di Kota Tasik harus tertib berlalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota di Terminal Tipe A Indihiang, Selasa 04 April 2023. 

Sejumlah awak angkutan umum dan bus tersebut dalam rangka persiapan pengamanan Lebaran 2023, terutama pada saat arus mudik dan balik. Mereka juga diminta untuk mengemudikan kendaraan dengan sadar dan penuh konsentrasi.

"Kami mengimbau awak angkutan umum untuk selalu tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi.

BACA JUGA:PKL Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya Bebas Jualan? Tim Penataan: Sementara ini karena Lagi Ramadan

BACA JUGA:Pemprov Jabar Penataan Alun-alun Dadaha Kota Tasikmalaya, Mau Tahu Hasilnya?

Yudi menerangkan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya juga memasifkan ramp check seluruh PO Bus yang berada di Kota Tasikmalaya.

Termasuk berencana mengecek kondisi kendaraan angkutan umum serta memeriksa kesehatan para sopir.

"Tujuan ini adalah untuk mengantisipasi dengan tingginya mobilitas masyarakat menjelang mudik ataupun Lebaran, masyarakat dapat terjamin keselamatannya sebagai pengguna jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: