Emas Perhiasan dan Uang Puluhan Juta Dibawa Kabur Wanita Cantik, Korbannya Lansia di Kota Banjar

Emas Perhiasan dan Uang Puluhan Juta Dibawa Kabur Wanita Cantik, Korbannya Lansia di Kota Banjar

Oom korban penipuan saat menunjukkan bukti laporan Polisi atas kejadian yang menimpa dirinya, Jumat 14 April 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMPasangan suami istri lanjut usia atau lansia di Kota Banjar, hanya bisa mengurut dada. Emas perhiasan dan uang puluhan juta dibawa kabur wanita cantik, dengan dalih akan menolong usaha korban.

Korban adalah Samsu (66) dan Oom (60) sadar menjadi korban kejahatan. Korban akhirnya melapor ke Mapolres Banjar agar kasusnya ditangai Polisi. 

Korban lansia di Kota Banjar itu merupakan warga asal Dusun Mekar Mulya Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Namun kini mengontrak di lingkungan Cipadung Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Korban memiliki usaha yakni membuka warung kelontongan. 

"Abah mah teu terang, da itu mah istri nu apal na pedah sering komunikasi na sareng istri," ucapnya Jumat 14 April 2023 di warungnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Lewati Jalur Gentong Diprediksi H-1 Cuti Bersama 

Emas perhiasan dan uang puluhan juta milik korban dibawa kabur wanita cantik berinisial Yl. Korban mengaku tak mengetahui tempat tinggal Yl. 

Sementara korban bertemu dengan Yl karena sering datang ke warung kelontongan miliknya. 

Oom mengisahkan, kali pertama bertemu Yl pada bulan Januari lalu. Yl datang ke warung sambil memesan kopi. Kepada Oom, kala itu Yl mengaku sepulang dari Jawa Tengah dan beristirahat.

"Sempat ngobrol-ngobrol sembari menawari kalau mau jualan laris harus pakai uang," ungkap Oom membeberkan pengelamannya, Jumat 14 April 2023 saat ditemui di warungnya. 

BACA JUGA:Getaran Gempa Tuban Terasa Hingga Pantai Selatan Cipatujah Tasikmalaya

Terlibat obrolan jauh, Oom tertarik dan meminta bantu kepada Yl. Sehingga sejak itu Yl kerap datang ke warung kelontongan milik korban.   

“Dia menanyakan tanggal lahir dan meminta uang senilai Rp700 ribu sebagai syarat,” kisah Oom. 

Tertarik dengan niat Yl yang mau membantu kelancaran usahanya, Oom memberikan uang tersebut. Setelah pergi dan tak berselang lama, uang tersebut dikembalikan Yl dengan utuh. 

"Malah ditawari beras sekitar 50 kg. Tidak lama kemudian Yl datang lagi naik mobil carry sambil bawa beras," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: