Mantap BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Top BUMD Award 2023 Sebagai BPRS Bintang 4

Mantap BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Top BUMD Award 2023 Sebagai BPRS Bintang 4

Direktur Utama BPRS Al Madinah , Kaharudin Yasin (berbaju biru) menyerahkan tropi Top BUMD Award 2023 BPRS Bintang 4 kepada PJ Wali Kota Tasikmalaya DR. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E.-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pertama kali dalam sejarah perjalanan BPRS Al Madinah Kota Tasikmlaya, yang berdiri sejak tahun 2010 ini, mendapatkan penghargaan Top BUMD Award 2023 sebagai BPRS Bintang 4

Direktur Utama BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya, Kaharudin Yasin menjelaskan, penghargaan ini diberikan dari Top Business, atas kinerja yang telah dicapai oleh BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya.

Ada tiga penghargaan yang diberikan secara sekaligus, sehingga BPRA Al Madinah Kota Tasikmalaya meraih predikat Bintang 4. Pertama penghargaan untuk lembaga BPRS Al Madinah sebagai Top BUMD tahun 2023, kedua Penghargaan kepada PJ Wali Kota Tasikmalaya DR. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. sebagai Top Pembina BUMD dan ketiga Top CEO BUMD Award kepada Direktur Utama BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya, Kaharudin Yasin.

BACA JUGA:Alasan I Made Wirawan Pensiun di Persib Membuat Terharu, Singgung Rencana Setelah Gantung Sepatu

Penghargaan yang diterima oleh BPRS Al Madinah Kota Tasikmalaya dilihat dari berbagai indikator penilaian seperti kinerja, pertumbuhan juga inovasi yang telah dilaksanakan.

Yasin menjelaskan semenjak dirinya diberi amanat untuk memimpin BPRS Al Madinah, ada beberapa akselerasi yang dilakukan, namun tidak meninggalkan program-program terdahulu. Akan tetapi menambah beberapa inovasi sehingga dapat meningkatkan kinerja dan hasil yang baik.

Beberapa inovasi yang sudah dilakukan diantaranya Rebranding untuk memperkuat posisi BPRS Al Madinah sebagai bank syariah milik Kota Tasikmalaya dengan slogan Nu Tasik, Ti Tasik, Keur Tasik.

BACA JUGA:Organda Tasikmalaya Layangkan Surat ke Gubernur, Sampaikan Pesan Penting dari Pengusaha Angkutan Umum

Melalui rebranding ini dihrapakan masyarakat Kot Tasikmalaya merasa memiliki sehingga mau menyimpan dananya di BPRS Al Madinah yang betul-betul milik masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Selain itu juga kami melakukan pengembangan pembiayaan bekerjasama dengan beberapa pengembang perumahan juga dengan beberapa kontraktor yang melakukan pembangunan dengan dana APBD Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Sehingga pembiayaan yang dikucurkan tidak hanya untuk usaha mikro saja, akan tetapi mulai merambah ke usaha kecil dan menengah, serta bidang perumahan dan infrastruktur.

BACA JUGA:Kisah Ratu Bilqis Juara Hafiz Cilik Radar Tasik TV, Jadi Dokter Penghafal Al-Qur'an untuk Bahagiakan Orang Tua

Disamping melakukan rebranding, BPRS Al Madinah juga melakukan Cobranding, dengan inovasi layanan-layanan perbankan diantara aya penyediaan m-banking yang saat ini sudah dapat digunakan untuk internal, dan sedang dalam proses perizinan untuk eksternal bekerjasama dengan bank lain. Juga memberikan layanan kemudahan untuk pengambilan uang bagi masyarakat.

“Masyarakat mau ambil uang, tidak susah lagi, tidak perlu datang ke kasir ke BPRS Al Madinah, tapi bisa melakukan transaksi di Alfamart. Kita juga sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa perbankan untuk layanan lain yang memberikan kemudahan bagi para nasabah, Alhamdulillah semua program juga mendapatkan dukungan dari OJK,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: