Pastikan Kesiapan Petugas, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Pospam dan Posyan di Jalur Gentong

Pastikan Kesiapan Petugas, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Pospam dan Posyan di Jalur Gentong

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin saat mengecek pos pengamanan Rajapolah hingga Jalur Gentong,Rabu 12 Aprik 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melaksanakan cek Pospam dan Posyan di Jalur Gentong jelang arus mudik Lebaran 2023, Rabu 12 Maret 2023.

Bersama Wakapolres Kompol Dhoni Erwanto dan jajaran, Kapolres mengecek sejumlah sarana dan prasarana serta kesiapan anggota dalam mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah pengecekan lokasi atau tempat untuk penempatan pos-pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) terutama pos yang berada di jalur utama mudik.

“Kita cek lokasi untuk penempatan pos-pos pengamanan jelang arus mudik lebaran 2023, mulai pos rumah makan SR Rajapolah, lanjut Pos Polsek Rajapolah, lanjut pos panyusuhan, lanjut pos sukamantri, Pos pamoyanan, Pos terpadu letter U gentong dan restoran," paparnya.

BACA JUGA:‘Mendarat’ Pesawat Marchetti di Taman Kota Tasikmalaya

Kapolres juga memberikan arahan kepada anggotanya terkait dengan kelengkapan sarana dan prasarana pospam dan posyan yang representative. 

Termasuk Kapolres pastikan kesiapan petugas dan mengarahkan cara-cara bertindak (CB) saat One Way, Contra Flow maupun dalam situasi lainnya yang memerlukan kehadiran personel.

“Kita siapkan segala sarana dan prasarana dalam pengamanan mudik tahun ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” terangnya.

Kapolres menambahkan, Pos Letter U Gentong merupakan salah satu pospam atau posyan terpadu yang berada tepat di jalur utama untuk mudik melalui jalur Selatan Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:Polisi Imbau Bus Besar Tidak Lewat Jalan Pesisir Pangandaran

“Pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 2023 1444 Hijriah tentunya menjadi perhatian serius kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dalam melaksanakan mudik berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: