UNIK! Destinasi Wisata Pangandaran Berlatar Belakang Pulau Nusakambangan, Duh Bikin Penasaran

UNIK! Destinasi Wisata Pangandaran Berlatar Belakang Pulau Nusakambangan, Duh Bikin Penasaran

UNIK! Destinasi wisata Pangandaran berlatar belakang Pulau Nusakambangan yang bikin penasaran.--Disparbud Pangandaran--

RADARTASIK.COM – Sebagian orang belum tahu ada destinasi wisata Pangandaran berlatar belakang Pulau Nusakambangan.

Destinasi wisata Pangandaran berlatar belakang Pulau Nusakambangan adalah Pantai Palatar Agung yang berada di Dusun Ciawitali Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang.

Destinasi wisata Pangandaran berlatar belakang Pulau Nusakambangan ini berjarak sekitar 13 km dari Kecamatan Kalipucang menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Majingklak. Waktu tempuh sekitar 26 menit.

Jika dari Tugu Emplak berjarak sekitar 8,3 km dengan waktu tempuh sekitar 19 menit.

BACA JUGA: Agen Steven Bergwijn Temui Paolo Maldini di Markas AC Milan

Dilansir laman Disparbud Kabupaten Pangandaran bahwa Palatar Agung merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam pantai yang berkolaborasi dengan muara Sungai Citanduy.

Selain itu ada hutan mangrove, pegunungan, hamparan sawah dan background Pulau Nusakambangan sebagai daya tarik wisatanya.

Letaknya yang jauh dari pusat keramaian, tidak menghilangkan sisi keindahan Pantai Palatar Agung sebagai tempat tujuan wisata.

Lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai kendaraan, tidak heran destinasi ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Pangandaran.

BACA JUGA: RESMI, 2 Alumni Uruguay Membela Persib, Berposisi Kiper dan Bek Kiri, Ini Harga Transfer Mereka

Tidak hanya pada hari libur saja, pada hari-hari biasa pun pantai ini tak pernah sepi kunjungan.

Pantai Palatar Agung memiliki kelebihan dari posisi letak yang berada di sebelah timur dengan latar belakang Pulau Nusakambangan yang menjadi daya tarik wisatanya dan sangat cocok untuk melihat matahari terbit (sunrise).

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dengan karakter ombak yang landai dan relatif tidak terlalu besar, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai spot untuk memancing.

Selain ditunjang dengan panorama alamnya yang memesona pantai ini juga sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas wisata seperti camping dan outbond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: