TERBATAS! Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran

TERBATAS! Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran

Tol Cisumdawu beroperasi fungsional terbatas saat Mudik Lebaran 2023.--BKIP Kemenhub--

BACA JUGA: Tersedia Secara Gratis, Direktur AC Milan Paolo Maldini Incar Moussa Dembele dari Lyon

”Akhir Mei 2023 paling lambat semua ruas operasional di Cisumdawu, sekaligus untuk mendukung operasional Bandara Kertajati,” ujarnya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi mengungkapkan jalur Tol Cisumdawu yang baru saja selesai dibangun untuk seksi 4, 5, dan 6 pada 15 April 2023, kondisinya masih tidak memungkinkan jika dioperasionalkan secara penuh pada masa mudik Lebaran tahun ini.

”Informasi dari lapangan bahwa daerah masih berkabut. Itu juga riskan, para pengemudi. Dan kita tidak berharap mereka nanti terjebak pada saat malam hari, sementara kita masih disibukkan dengan lonjakan di jalur Tol Cipali yang memang cukup deras menurut prediksi kita,” ujar Firman.

Sebelumnya, Tol Cisumdawu seksi 1, 2, dan 3 mulai dari Cileunyi – Jatinangor – Sumedang – Cimalaka telah diselesaikan dan mendukung kelancaran arus kendaraan pada masa libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023.

BACA JUGA: BERKAH, Persib Kontrak Kiper Modern hingga 2027, Pelatih Kiper Asal Brasil pun Senang

Dengan diselesaikannya jalur Tol Cisumdawu seksi 4, 5, dan 6, maka jalur Tol Cisumdawu memiliki panjang total sekitar 65 km.

Kehadiran tol ini akan mempermudah akses masyarakat dari Bandung menuju ke Bandara Kertajati atau sebaliknya, dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam saja.

Setelah mengecek Tol Cisumdawu, rombongan melanjutkan peninjauan mengecek perbaikan jalan, penambahan lajur, dan pembangunan fasilitas rest area di jalur Tol Cipali yang masih dalam proses pengerjaan.

Ditargetkan pembangunannya rampung sebelum arus mudik, sehingga dapat membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran, yang diprediksi akan mengalami lonjakan pergerakan kendaraan yang tinggi.

BACA JUGA: TEPAT Kiper Alumni Uruguay Perkuat Persib, Ini Profil dan Masa Kontraknya di Persib

Turut hadir pada peninjauan, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno dan Dirjen Bina Marga PUPR Hedy Rahadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: