TERBATAS! Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran

TERBATAS! Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran

Tol Cisumdawu beroperasi fungsional terbatas saat Mudik Lebaran 2023.--BKIP Kemenhub--

SUBANG, RADARTASIK.COM – Tol Cileunyi – SumedangDawuan (Cisumdawu) beroperasi fungsional terbatas saat mudik Lebaran 2023.

Tol Cisumdawu beroperasi fungsional terbatas pada seksi 4, 5 dan 6 atau rute Cimalaka, Sumedang sampai ke Dawuan, Majalengka.

Selain itu, Tol Cisumdawu beroperasi fungsional terbatas dari siang hingga sore hari atau pukul 15.00 WIB.

Kepastian Tol Cisumdawu beroperasi fungsional terbatas diperoleh setelah ditinjau tiga menteri, Minggu 9 April 2023.

BACA JUGA: RESMI, 2 Alumni Uruguay Membela Persib, Berposisi Kiper dan Bek Kiri, Ini Harga Transfer Mereka

Tiga menteri itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kakorlantas Polri Firman Santyabudi mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

”Tanggal 15 April 2023 nanti Tol Cisumdawu seksi 4, 5, dan 6 ini sudah selesai dan secara fungsional bisa digunakan,” ujar Muhadjir Effendy dilansir laman resmi Kemenhub.

”Semoga ini dapat membantu memperlancar arus mudik, khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya,” tambah Pak Menko.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan Tol Cisumdawu masih beroperasi fungsional pada saat mudik Lebaran tahun ini karena mempertimbangkan aspek keselamatan bagi para pemudik.

BACA JUGA: Pemain Alumni Uruguay Sudah Berlatih Bersama Persib, Bobotoh Senang: Good Job!

”Jadi kepada saudara-saudara kita yang akan mudik dari Bandung menuju ke arah Cipali melalui Tol Cisumdawu, atas izin dari Menteri PUPR, hanya dapat dioperasikan dari siang hari hingga sore pukul 15.00 WIB,” tutur dia.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan untuk pengaturan lalu lintas jalur Tol Cisumdawu saat dibuka fungsional nanti sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri.

”Apakah akan diberlakukan contra flow, one way, atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan,” ujar dia.

Usai dibuka fungsional untuk mudik Lebaran 2023, Menteri Basuki menargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh pada akhir Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: