Jalan Berlubang di Jalan Anwar Musaddad Kabupaten Garut, Warga: Teu Aya Piliheun

Jalan Berlubang di Jalan Anwar Musaddad Kabupaten Garut, Warga: Teu Aya Piliheun

Kondisi Jalan Bypass Prof.Kh. Anwar Musaddad yang rusak dan tergenang air saat hujan.-agi sugiana/radar tasikmalaya-

GARUT, RADARTASIK.COM – Kondisi jalan berlubang di Jalan Anwar Musaddad Kabupaten Garut, mengundang keluhan warga. Keadaan jalan berlubang di Jalan jalan bypass Prof.Kh. Anwar Musaddad itu dianggap warga mengundang potensi kecelakaan.

Ahamad, salah satu pemotor yang melintas jalan tersebut mengatakan, dirinya mengeluhkan jalan berlubang di Jalan Anwar Musaddad. 

"Sangat disayangkan ya belum diperbaiki juga. Ini banyak bangetkan lubangnya. Teu aya piliheun mun bahasa sundana mah," ucapnya, Senin 27 Maret 2023.

Selain jalan berlubang, kata Ahmad, genangan air yang menutupi jalan berlubang sering kali membahayakan pengendara. Karena pengendara kendaraan khususnya roda dua tidak dapat memprediksi adanya lubang atau kedalamanan lubang itu sendiri.

BACA JUGA:BERLAKU Selama Launching Daihatsu All New Ayla Mulai Hadiah Umrah Gratis hingga Subsidi DP Jutaan Rupiah

"Paranya lagi kan ini kalau hujan. Yang bolong-bolong ini tidak kelihatan ya, karena ketutup air jadi bener-bener harus hati hati kalau lewat sini. Lengah sedikit bisa celaka,” lanjunya.

Ahmad menuturkan, dirinya adalah pengguna Jalan Anwar Musaddad Kabupaten Garut yang setiap hari melewati karena dekat dengan rumahnya.

“Kalau saya mah kan tiap hari jalan sini kang. Rumah dekat sini jadi kalau lewat jalan lain jadi muter. Jadi ya terpaksa aja milih jalan ini," tuturnya.

Ia berharap segera diperbaiki oleh pemerintah mengingat sebentar lagi mau Lebaran. Ruas jalan tersebut menurutnya bisa jadi dipakai alternatif arus mudik. "Ya harapan saya segera diperbaiki lah, demi kenyamanan apalagi mau musim mudik bisa jadi alternatif jalan kan,” harapnya.

BACA JUGA:Pejabat Pemkot Dilarang Bukber, Sekda Kota Banjar: Boleh, tapi Kalau Buka Bersama...

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, terkait dengan jalan Anwar Musaddad ini memang rusak dan sudah masuk rencana perbaikan dengan anggaran Rp 12 miliar. 

"Jalan Anwar Musaddad itu ada anggarannya sudah masuk rencana perbaikan, Anwar Musaddad itu anggaranya 12 M," ucapnya.

Ia menuturkan hanya saja pengerjaannya tidak akan selesai sebelum Lebaran, karena waktu yang tidak memungkinkan. "Saya kira tidak akan beres di bulan Ramadan ini, diperkirakan beresnya Mei terutama yang jalan provinsi. Karana kan Lebaran lebih cepet ya. Jadi kan biasanya Maret itu masih pengajuan proyek, nah sekarang kan udah pengerjaan," beber dia.

Bupati Garut tidak mengelak jika Lebaran tahun ini akan terjadi kemacetan atau kemacetan tidak bisa terhindarkan. "Ya limbah kemacetan ini akan terjadi, tapi kita juga kan ada alternatif juga. Jadi bisa dialihkan ke sana," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: