Bank Sampah Beriman Kolaborasi dengan Petani Bunga Matahari Manfaatkan Sampah Organik

Bank Sampah Beriman Kolaborasi dengan Petani Bunga Matahari Manfaatkan Sampah Organik

Proses pembagian tabungan di Bank Sampah Beriman-foto:istimewa-

Juga sampah residu yang terdiri dari sampah yang tidak dapat terurai dalam jangka waktu tertentu  seperti popok bayi, pembalut, streofoam, kaleng bekas dan lainnya.

"Untuk sampah organik dijadikan pupuk organik, sampah non oranik akan ditimbang dan dicatat ditabungan bank sampah sesuai dengan harga yang telah ditentukan," jelasnya.

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan saat Kalah 3-1 dari Udinese: Penampilan Thiaw dan Tomori Memalukan

Jenis tabungan yang ada di Bank Sampah Beriman terdiri dari tabungan konsumsi yang bisa diambil setiap saat apabila mencapai minimal Rp25 ribu bisa dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari di toko atau warung terdekat.

Kedua tabungan Lebaran tabungan ini bisa diambil sebelum lebaran. Ketiga tabungan qurban yiatu tabungan yang dialokasikan untuk berqurban.

"Sampah residunya biasanya yang diangkut truk sampah sesuai jadwal pengangkutan sampah. Kami juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat minimalnya bisa mulai memilah sampah dari rumah," tegasnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan A.md., S.ThI., S.H., M.M. menyampaikan melalui adanya lomba bank yang sampah yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya diharapkan dapat memberikan motivasi untuk para pengelola bank sampah.

BACA JUGA:Besok, 2 Bintang Muda Persib Gabung Timnas Piala Dunia U-20, Robi Darwis Berlatih di Korea Selatan 

Tujuan diadakan penilaian salah satunya juga untuk melihat seberapa besar keterlibatan masyarakat sekitar dalam pengelolaan sampah dan pemanfaatan bank sampah di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: