Angkasa Expo 2023 Lanud Wiriadinata di Mayasari Plaza Diserbu Anak-anak PAUD

Angkasa Expo 2023 Lanud Wiriadinata di Mayasari Plaza Diserbu Anak-anak PAUD

Ketua Yasarini PC Lanud Wiriadinata, Siska Adi P Buana dan Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana saat menyaksikan peserta lomba mewarnai di Angkasa Expo 2023, Sabtu 11 Maret 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Angkasa Expo 2023 Lanud Wiriadinata di Mayasari Plaza Diserbu Anak-Anak PAUD. Even tahunan yang digagas Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang (PC) Lanud Wiriadinata dilangsungkan, Sabtu 11 Maret 2023.

"Angkasa Expo ini program Yasarini. Tujuannya untuk mengenalkan sekolah-sekolah yang ada di bawah yayasan Ardhya Garini," Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana.

Terang dia, di Lanud Wiriadinata ini Yasarini punya 3 sekolah. Yaitu SMK Angkasa dan TK Angkasa di Jalan Baasyir Surya, dan TK Langensari, Kota Banjar. 

"Jadi kita di Angkasa Expo mengenalkan kepada masyarakat bahwa inilah sekolah-sekolah yang kita miliki. Siapa tahu para orang tua mau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kita," terangnya.

BACA JUGA:Wuh! Kok Gagal Terima Bansos Ramadan, Mungkin Ini Penyebabnya, Cek Disini

"Karena di sekolah kita ini memiliki banyak prestasi. Salah satunya berbagai produk yang dipamerkan di lokasi Expo. Seperti kerajinan, teknologi, aeromodeling dan lain sebagainya," sambungnya.

Danlanud menambahkan, kehadiran sekolah-sekolah tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, mencerdaskan bangsa dan bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar lokasi pendidikan.

"Kedepannya khususnya SMK nanti akan ada jalur prestasi.  Di mana nanti kelebihannya di SMK kita begitu pelajar itu lulus akan diarahkan untuk masuk khususnya TNI AU baik ke Bintara maupun Tamtama," tambahnya.

Disampaikan dia, mungkin kalau ada kebijakan lain untuk lulusan SMK Angkasa bisa memiliki peluang masuk TNI AU menjadi Perwira. Ataupun ketika lulus bisa langsung bekerja maupun menciptakan lapangan kerja khusus.

BACA JUGA:KEREN! Lowongan Kerja Baru di Tasik Ada Bonus Berkesempatan Belajar Bahasa Korea

Sementara Ketua Yasarini PC Lanud Wiriadinata, Siska Adi P Buana menuturkan, dalam Angkasa Expo 2023 diselenggarakan lomba mewarnai untuk siswa PAUD dan lomba poster dengan tema anti bullying untuk pelajar SMP.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan kita untuk menyukseskan acara tahun ini sebagai partisipasi dalam dunia pendidikan. Semoga tujuan akhir dari even ini dapat tercapai. Kami juga launching jingle PPDB," tuturnya.

Tak hanya itu, Angkasa Expo 2023 dimeriahkan dengan bazaar pendidikan, talkshow sukes PPDB sekolah angkasa, aksi kreativitas seni sekolah angkasa dan laim sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: