Menyentuh Hati, Pelajar SMPN 3 Kota Tasik Patungan Beli Sepatu sampai Viral di Medsos

Menyentuh Hati, Pelajar SMPN 3 Kota Tasik Patungan Beli Sepatu sampai Viral di Medsos

Tangkapan layar ponsel caption pada postingan video viral aksi pelajar SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Kamis 09 Maret 2023-screenshot-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jagat maya warga Kota Tasikmalaya mendadak sampai viral di medsos twitter tentang para pelajar SMPN 3 Kota Tasik. Dalam unggahan video berdurasi 27 detik itu, pelajar SMPN 3 Kota Tasik Kelas VIII B (udunan) patungan beli sepatu dan menyentuh hati para netizen.

Dalam unggahan itu terekam aksi para pelajar di kelas itu ‘udunan’ alias patungan beli sepatu hasil mengumpulkan uang dari sesama temannya. 

Sebab, sepatu yang biasa dipakai salah satu siswa ke sekolah, sudah jebol. Para siswa patungan seadanya dengan uang yang terkumpul Rp217.000.

Video itu diunggah akun twitter @tukang sayat kulit tadi siang dan telah ditonton 820 ribu kali, dengan 6.293 retwett, 2.096 twett kutipan, dan 23,8 ribu like.

BACA JUGA:Aktivitas Lumpuh, Ribuan Rumah di Tanjungsari Tasik Terendam Air Banjir

"Jadi aku sama teman-teman sekelas patungan untuk membelikan sepatu teman yang sudah bolong sepatunya," ujar Raisya (14), salah satu seorang siswa kelas VIII B.

"Lalu ada juga beberapa orang tua yang bantu. Kemudian dipesankan sepatunya oleh dia dan kita kasihkan uangnya," sambungnya.


Video tangkapan layar ponsel postingan viral aksi pelajar SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Kamis 09 Maret 2023-screenshot-

Terang dia, aksi itu dilakukan teman-teman sekelasnya karena rasa sosial dan iba terhadap temannya memakai sepatu sudah bolong. 

"Kami udunan Kamis kemarin (02 Maret 2023), belinya dipesan dan divideoin Selasa kemarin 07 Maret 2023 lalu diupload di medsos," terangnya.

BACA JUGA:Pengumuman Resmi dari BKN, Inilah Jadwal Lanjutan Seleksi Penerimaan PPPK Guru Tahun 2022

Dia mengaku bangga dan tak menyangka video itu bisa viral. Mulanya iseng mosting dan tak ada niatan buruk apapun. 

"Tak ada niatan itu jadi viral. Yang penting bisa menularkan hal baik saja. Yang patungan teman-teman sekelas dan tak ada paksaan," bebernya.

Aksi tersebut mendapat respon positif Kadisdik Kota Tasikmalaya, Ely Suminar. Kata dia, hal itu menandakan pendidikan karakter dan kepedulian terhadap sesama teman tumbuh positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: