ASYIK! Bansos Cair Secara Cash Lewat Himbara, Good By E-Warung

ASYIK! Bansos Cair Secara Cash Lewat Himbara, Good By E-Warung

Asyik bansos cair secara cash lewat Himbara, good by e-warung setelah ada skema baru pencairan bansos tahun 2023.--Ilustrasi Radartasik.com--

BACA JUGA: Lulusan 18 Jurusan Kuliah Dibutuhkan PT KAI, Info Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan BUMN

Penyaluran ini menargetkan 10 juta KPM PKH dan 18,8 juta KPM BPNT.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menuturkan pihaknya memiliki tiga skema pencairan bansos tahun 2023.

Faizal Rochmad Djoemadi mengklaim tiga skema pencairan bansos tahun ini sudah disesuikan dengan kebutuhan masyarakat penerima bantuan.

”Pertama mereka datang ke kantor Pos. Artinya berjadwal karena kita undangannya ada sesi pagi dan sesi sore,” katanya.

BACA JUGA: PT KAI Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran, Ini Link Persyaratan dan Kualifikasi Pendidikan

Kemudian pada skema kedua, PT Pos akan datang ke komunitas seperti RT, RW, kelurahan, banjar dan komunitas masyarakat lainnya untuk menyalurkan bantuan.

Sedangkan skema ketiga, adalah door to door. Dimana, petugas Pos akan antar uang bansos langsung ke rumah masing-masing.

Skema ini berlaku untuk KPM dengan akses terbatas seperti lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang berada di kawasan 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

Dalam acara jumpa pers itu, tampak hadir Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dan Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: