Sempat Dikira Pencuri Motor Masuk ke Areal Kos-kosan, Ditangkap Polisi Ternyata Keluarganya Bilang ODGJ

Sempat Dikira Pencuri Motor Masuk ke Areal Kos-kosan, Ditangkap Polisi Ternyata Keluarganya Bilang ODGJ

Diduga pelaku percobaan pencurian saat diamankan Polisi, Selasa 07 Februari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Seorang pria sempat dikira pencuri motor masuk ke areal kos-kosan, setelah ditangkap Polisi ternyata keluarganya bilang bahwa pria berinisial N (28) merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelemunya, seorang anggota Polres Banjar menggagalkan pria yang mencurigakan di lingkungan Jelat Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Selasa 07 Februari 2023. Pria tersebut sekitar pukul 09.00 WIB masuk ke areal kos-kosan dan semula dikira hendak mencuri motor. 

Pria berinisial N itu kemudian kabur saat dipergoki anggota Polisi. Otomatis petugas sigap melakukan pengejaran serta menggerakkan warga lainnya ikut melakukan pengejaran. 

Pria yang semula diduga sebagai pelaku pencurian itu akhirnya berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Aksi Teror Sperma di Cibeureum juga Terjadi di Parkiran Kampus IAI Kota Tasik

BACA JUGA:HATUR NUHUN Pak Kapolres...Merasa Kehilangan Motor Akibat Dicuri? Dicek ke Polres Tasik

"Belum sempat diambil (motornya), hanya baru percobaan pencurian karena keburu ketahuan," jelasnya Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui PS Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan. 

Diketahui, N merupakan warga Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.  Selanjutnya pria tersebut diamankan ke Polres Banjar untuk dimintai keterangan. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan dari pihak kepolisian, diketahui N merupakan ODGJ," ungkapnya. 

Hal tersebut diketahui setelah tidak lama diamankan, pihak keluarganya datang ke Polres Banjar. Dalam pertemuan tersebut pihak keluarga menerangkan bahwa pria berinisial N merupakan ODGJ. 

Hal yang menguatkan adanya bukti berkas rekam medis dari rumah sakit, sehingga yang bersangkutan dikembalikan ke keluarganya untuk diawasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: