KH Asep Sebut Legislatif Siap Fasilitasi Warga yang Ingin Jaga Kelestarian Lingkungan

KH Asep Sebut Legislatif Siap Fasilitasi Warga yang Ingin Jaga Kelestarian Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy bersama masyarakat di Pesantren Miftahul Huda.-Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Anggota Fraksi PPP DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke daerah pemilihan pada Minggu 15 Januari 2023 pagi.

Dalam kunjungan ini, KH Asep bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Pesantren Miftahul Huda di Dusun Cibangban Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

Sosialisasi penjagaan hutan dan lingkungan menjadi sebuah tema besar yang diusung dalam kegiatan bersama tokoh masyarakat, kiai, pemuda, aktivis lingkungan dan pemangku kebijakan terkait itu.

Kang Haji Asep menjelaskan pentingnya masyarakat saat ini untuk memperhatikan aspek sosial dan lingkungan di dalam melakukan aktivitas kesehariannya masing-masing.

BACA JUGA: Tol Getaci Punya 9 Simpang Susun, Ini Manfaat Interchange

Dia menuturkan hari ini banyak orang yang secara tidak menyadari sudah melakukan pencemaran lingkungan, baik berupa menebang pohon sembarangan ataupun dengan membuang sampah sembarangan.

Lebih lanjut, ia menuturkan sampah hari ini lebih baik diklasifikasikan dan dibuatkan asas manfaat untuk kehidupan. Contohnya, pemanfaatan sampah basah untuk dijadikan pupuk organik. Sampah plastik untuk didaur ulang. Jika ini dilakukan, maka akan tercipta sebuah peluang untuk memperluas lapangan pekerjaan.

”Oleh itu akan lebih bermanfaat jika kita mampu berinovasi mengasah kreativitas guna memanfaatkan problem dan menemukan solusi,” papar kiai yang juga Anggota Komisi IV DPR RI kepada Radar Tasikmalaya, Senin 16 Januari 2023 siang.

KH Asep menyampaikan saat ini pemerintah dan legislatif hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendampingi dan memfasilitasi apabila ada masyarakat yang ingin melaksanakan tahapan-tahapan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Motor Diseruduk Truk di Ciawi Tasikmalaya, Pengendara Meninggal Dunia

”Bahkan pemerintah dan DPR siap untuk memberikan fasilitas berupa peralatan ataupun kegiatan sosialisasi yang sifatnya untuk menumbuhkembangkan pola pikir masyarakat agar semakin peduli terhadap keadaan dan kondisi lingkungan,” ungkapnya.

Muhammad Shidqi sebagai aktivis milenial lingkungan mengatakan kehadiran Kang Haji Asep ke wilayah Kecamatan Sukadana menjadi sebuah bukti nyata bahwa pemerintah, baik dari pusat maupun daerah hadir untuk menjembatani setiap permasalahan masyarakat.

Dia menyampaikan ke depan akan dibuat sebuah program-program jangka pendek, jangka menengah dan jangka jangka panjang untuk merangsang kepedulian masyarakat agar bisa disalurkan terhadap hal-hal yang bermanfaat.

Oleh karena itu, pria 28 tahun ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan KH Asep Maoshul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: