Alhamdulillah, Anggota Linmas Beserta Keluarga dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Bupati Tasikmalaya

Alhamdulillah, Anggota Linmas Beserta Keluarga dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Bupati Tasikmalaya

Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) saat foto bersama dengan anggota Linmas se-Kabupaten Tasikmalaya Jumat 23 Desember 2022. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, berjanji akan memberikan layanan kesehatan gratis bagi anggota dan keluarga Satuan Perlindungan Masyarkat (linmas) di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Saya akan gratiskan pelayanan kesehatan bagi semua anggota linmas, termasuk istri dan anaknya," katanya kepada radartasik.com, Sabtu 24 Desember 2022.

Untuk kesejahteraan Linmas sendiri, sejauh ini APBD belum bisa menjangkaunya, dengan harapan ke depan bisa terealisasi. 

"Mudah-mudahan ke depan ada ya, yang jelas kalaupun ada insentif, itu entah berupa pakaian. Diharapkan tetap tidak mengurangi semangat Linmas untuk berada di tengah-tengah masyarakat dengan menciptakan rasa aman dan nyaman," kata Ade.

BACA JUGA:Gerakan Tanam Pelihara Pohon, Pemkot Banjar dan Lapas Tanam Ribuan Pohon, Sebagian dari Sumbangan ASN

BACA JUGA:Alfamart Buka Loker Terbaru Khusus Penyandang Disabilitas, Posisi Crew Store dan Helper, Ini Kualifikasinya

BACA JUGA:Gratis, Konverter Kit CNG untuk Kendaraan Golongan Ini, Perhatikan juga Langkah Pemasangan Tangki CNG

Ade mengutarakan, selama ini anggota Linmas sebagai bentuk dari kekuatan partisipasi publik dalam rangka ketertiban umum, pengamanan dan juga perlindungan masyarakat. Sehingga wajar jika anggota Linmas beserta keluarga dapat layanan kesehatan gratis.

"Tentunya dengan dibekali berbagai pengetahuan, bisa membatu tugas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat. Termasuk membantu para kepala desa dan jajarannya," kata Bupati.

Bupati menaruh harapan bahwa anggota Linmas hadir di tengah-tengah masyarakat serta siaga untuk membantu kesulitan ketika bencana alam atau hal lain yang terjadi di lingkuangnya. 

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan TNI dan Polri terus melakukan peningkatan kapasitas, sehingga Linmas ini tidak sekadar kelompok orang tetapi memiliki kemampuan," jelas Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: