Top! Sudah Resmi BBM Satu Harga di 125 Kabupaten, Sekarang Total Ada 402 Lembaga Penyalur BBM, Cek di Sini

Top! Sudah Resmi BBM Satu Harga di 125 Kabupaten, Sekarang Total Ada 402 Lembaga Penyalur BBM, Cek di Sini

Kabar gembira sampai saat ini sudah resmi BBM satu harga di 125 kabupaten di Indonesia. Pertamina menjamin ketersediaan energi yang terjangkau di seluruh wilayah Indonesia.salah satu tantangan dalam penyaluran BBM satu harga di wilayah 3T atau tertinggal,--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Kabar gembira sampai saat ini sudah resmi BBM satu harga di 125 Kabupaten. 

Sampai sekarang total ada 402 lembaga penyalur BBM satu harga di Indonesia.

Demikian dikatakan Alfian Nasution, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dalam keterangan tertulisnya akhir bulan lalu.

“Kini, 54 Kabupaten yang termasuk dalam wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) sudah dilayani oleh lembaga penyalur BBM Satu Harga Pertamina,” ujar Alfian Nasution.

“Ini adalah bukti Pertamina dalam menjamin ketersediaan energi yang terjangkau di seluruh wilayah Indonesia,” kata Alfian Nasution.

BACA JUGA: Cara Nonton Kupu-Kupu Malam Episode 7 Pakai Fasilitas Fast Track, Siapa Sosok Arif Dirgantara Sebenarnya

Menurut Alfian Nasution, sebagai ujung tombak penyaluran energi, Pertamina Patra Niaga terus mendorong pemerataan akses energi terjangkau. 

Hal itu, kata Alfian Nasution, sebagai bentuk mendukung program pemerintah mewujudkan energi berkeadilan lewat Program BBM Satu Harga yang dimulai sejak tahun 2017. 

Adapun implementasi program BBM satu harga diwujudkan dengan peresmian lembaga penyalur BBM satu harga.

Peresmian lembaga penyalur BBM satu harga kembali dilakukan bersama BPH Migas di 3 wilayah secara serentak, yakni Nias Selatan, Sambas, dan Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA: Cling! Link Series Kupu-Kupu Malam Episode 7 Pakai Fasilitas Fast Track Legal di We TV, Cek di Sini

“Dengan peresmian kali ini, total 402 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga sudah resmi beroperasi di 125 kabupaten,” ujarnya. 

“(Sebanyak) 81 diantaranya adalah lembaga penyalur yang baru, hingga Desember, kami akan mempercepat 11 lembaga penyalur lainnya yang sudah ditetapkan sebagai target di tahun 2022,” tambah Alfian Nasution.

Wilayah Sebaran BBM Satu Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: