Top! Sudah Resmi BBM Satu Harga di 125 Kabupaten, Sekarang Total Ada 402 Lembaga Penyalur BBM, Cek di Sini

Top! Sudah Resmi BBM Satu Harga di 125 Kabupaten, Sekarang Total Ada 402 Lembaga Penyalur BBM, Cek di Sini

Kabar gembira sampai saat ini sudah resmi BBM satu harga di 125 kabupaten di Indonesia. Pertamina menjamin ketersediaan energi yang terjangkau di seluruh wilayah Indonesia.salah satu tantangan dalam penyaluran BBM satu harga di wilayah 3T atau tertinggal,--

Menurut Alfian Nasution, sebaran titik BBM satu harga fokus kepada wilayah-wilayah diluar Jawa, Madura, dan Bali, atau wilayah yang memerlukan akses energi. 

BACA JUGA: Didier Deschamps Jelaskan Alasan Gantikan Giroud dari AC Milan di Babak Pertama saat Kalah dari Argentina

Kata dia, tidak jarang, wilayah diluar Jawa, Madura, dan Bali mendatangkan tantangan yang besar dalam proses distribusinya apalagi yang masuk ke wilayah 3T.

“Saat ini sebaran BBM satu harga antara lain 62 berada di Sumatera, 86 di Kalimantan, 71 di Nusa Tenggara, 44 di Sulawesi, 57 di Maluku, 77 di Papua, dan 5 lainnya masuk ke wilayah Jawa, Madura, dan Bali,” ujarnya. 

“Untuk yang di wilayah 3T, sudah biasa jika proses distribusinya menggunakan berbagai moda transportasi, baik itu darat, air, dan udara, ada yang pergantian transportasinya 4 sampai 5 kali, bahkan sampai ada 8 kali sebelum BBM dapat dinikmati masyarakat,” kata Alfian.

Sedangkan menjawab tantangan distribusi penyaluran BBM satu harga, Alfian Nasution, menjelaskan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkoordinasi dalam memastikan proses distribusi terus berjalan dengan baik. 

BACA JUGA: Nah, Episode 7 Series Kupu-Kupu Malam Bisa Ditonton Pakai Fasilitas Fast Track, Begini Caranya

Menurut Alfian Nasution, kehadiran BBM satu harga agar dapat melayani secara berkelanjutan harus diimbangi dengan jaminan distribusi yang baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah telah memfasilitasi kehadiran lembaga penyalur BBM satu harga,” ujarnya. 

“Ke depan, kami akan terus berkoordinasi memastikan distribusi BBM dapat berjalan dengan maksimal, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas dalam rangka sinergi mewujudkan akses energi terjangkau bagi masyarakat,” ujar Alfian Nasution.

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa BPH Migas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memastikan serta menjamin penyaluran energi terutama ketersediaan BBM yang terjangkau di seluruh pelosok negeri.

BACA JUGA: Turunkan Harga Pertalite! Permintaan Anggota Komisi VII DPR RI

“Dengan adanya peresmian ini, 81 lembaga penyalur dari target 92 titik BBM Satu Harga di tahun 2022 sudah beroperasi,” ujar Erika Retnowati.

“Berarti masih ada tugas untuk menyelesaikan 11 lokasi lainnya yang harus dikerjakan bersama-sama,” kata Erika Retnowati. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat telah mendukung pelaksanaan Program BBM Satu Harga, mudah-mudahan manfaat kehadiran BBM satu harga ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga dapat menggerakan roda perekonomian di wilayah 3T, dan menjadi perwujudan energi berkeadilan bagi masyarakat Indonesia,” kata Erika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: