Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna Tersisa 16 Hari Lagi, Kondisi Terkini?

Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna Tersisa 16 Hari Lagi, Kondisi Terkini?

Pembangunan Taman Alun-alun Sigaparan terus dikebut, saat ini pekerjaan proyek strategis Jawa Barat itu hanya tersisa 16 hari lagi.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna terus dikebut mengingat waktu tersisa 16 hari lagi.

Proses pembangunan Taman Alun-alun Singaparna akan berakhir pada 31 Desember. Targetnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Januari 2023 mendatang.

Kondisi terkini, Fungsional Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Agus Hermawanto mengatakan, hingga 14 Desember 2022 ini, progres pengerjaan Taman Alun-alun Singaparna mencapai 83 persen, dan hingga Kamis 15 Desember besok, 85 persen. 

"85 persen itu kan dihitung perhari Kamis besok, di minggu ke 13, sehingga target 85 itu besok," katanya kepada radartasik.com, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Menikmati Spot Light di The Ten Thousand Hills Tasikmalaya, Nikmati Kopi Sambil Kongkow di Akhir Tahun

BACA JUGA:Lengkap, Aturan Baru Soal BBM, Ini Daftar Harga BMM Pertalite dan Pertamax di SPBU dari Aceh-Papua

Target itu diyakini akan tercapai, karena dalam pekerjaan tersebut arsitektur semuanya sudah ada termasuk material pun tersedia. 

Dengan begitu, Desember ini pembagunan bisa selesai sesuai target. "Insya Allah mudah-mudahan selesai, saat ini pengerjaan hanya tinggal tersisa 16 hari lagi," kata dia.

Agus menyebut, pada 31 Desember ini seluruh pekerjaan selesia. Untuk pekerjaan yang sampai saat ini belum tuntas seperti pembuatan rubber, jogingtarck. Kini tengah dalam proses finishing. 

"Intinya tanggal 31 Desember selesai semua, pada Januari 2023 diresmikan oleh Pak Gubernur, karena ini merupakan proyek strategis Jawa Barat. Karena proyek seperti ini ada di 17 Kota dan Kabupaten Jawa Barat," kata dia.

BACA JUGA:Mari, Cek DPT Pemilu 2024 Secara Online, Link-nya Disediakan KPU, Selengkapnya Baca di Sini

BACA JUGA:Meriah, Pekan Kreativitas Siswa dan Diesnatalis SMPN 8 Tasikmalaya

Pantauan radartasik.com, pengerjaan kawasan Alun-alun Singaparna tengah digarap para pekerja, ada di antaranya tengah mengerjakan tugu. 

Dimana ada beberapa tugu seperti tugu Alquran, tugu Jabar Juara, dan tugu Asmaul Husna, juga pengerjaan pada bagian atas palza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: