Ilam Maolani Raih Juara Terbaik 1 Guru PAI SMP Berprestasi Tingkat Nasional

Ilam Maolani Raih Juara Terbaik 1 Guru PAI SMP Berprestasi Tingkat Nasional

Ilam Maolani, Guru PAI SMPN 19 Kota Tasikmalaya, saat menerima penghargaan Terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Nasional. -Foto: istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ilam Maolani, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMPN 19 Kota Tasikmalaya, meraih juara Terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Nasional.

Ilam Maolani meraih juara Terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Nasional pada ajang Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022.

Anugrah ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Pusat yang bertempat di Aula Hotel Soll Marina Tangerang Banten, kemarin Kamis 24 November 2022.

Menurut Ketua Panitia, Dr Agus, yang juga Kasubdit PAI SMP, anugerah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan diberikan kepada para guru agama Islam dan pengawas PAI yang berprestasi dan berdedikasi, mulai jenjang TK sampai SMK.

BACA JUGA:Hebat Kan! UMK di Jabar Naik 2023, Berapa UMK di Bandung Raya?

Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap GPAI yang telah melakukan inovasi, kreasi, dan berkiprah secara baik dalam berjuang serta berkorban memajukan Pendidikan Agama Islam, baik dalam skala lokal maupun nasional. 

"Kepada para juara diberikan piagam penghargaan, uang, dan plakat. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Pak Amrullah selaku Direktur Pendidikan Agama Islam," paparnya.

Lebih lanjut, Agus menyatakan bahwa ada sekitar 274 orang yang mengikuti seleksi ajang anugerah tingkat nasional ini. Mereka terdiri dari para GPAI TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Pengawas. 

Setelah melakukan proses seleksi secara ketat, 23 orang terpilih untuk diberikan anugerah GPAI berprestasi dan berdedikasi.

BACA JUGA:Pelatih Ghana Jengkel dengan Penalti Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Tahu Apakah Wasit Tidak Memperhatikan VAR?

Khusus untuk jenjang SMP, secara lengkap para juaranya adalah: 

- Terbaik 1 diraih Ilam Maolani (SMPN 19 Kota Tasikmalaya Jabar)

- Terbaik 2 diraih Ahmad Faisal (SMPN 9 Pangkal Pinang Bangka Belitung)

- Terbaik 3 diraih Mansur (SMPN 1 Praya Timur NTB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: