Akhirnya Terwujud, Peresmian Rumah Singgah Tepat di Acara Harlah ke-5 Manasix

Akhirnya Terwujud, Peresmian Rumah Singgah Tepat di Acara Harlah ke-5 Manasix

Syukuran harlah ke-5 Manasix yang dibarengi sukuran peresmian rumah singgah, Kamis 17 November 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Yayasan Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix), melangsungkan peresmian rumah singgah saat harlah ke-5 Manasix pada Kamis 17 November 2022.

Berlokasi di Jalan Lengkong, Kecamatan Tawang, Manasix sekaligus mendirikan rumah singgah dan bengkel kerja

Tujuan rumah singgah ini selain untuk pemberdayaan, juga diharapkan bisa memberikan fasilitas bermanfaat selain bagi para mantan napi, juga bagi masyarakat luas. 

Peresmian rumah singgah dintandai dengan pemotongan nasi tumpeng serta tasyakuran yang dihadiri oleh sejumlah pejabat serta Forkopimda Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Berawal dari Mobil Dipakai Perempuan Lain, ASN di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya Diadukan Istri Sah ke Polres

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Ungkap Kasus Curanmor, Penadah dan Pencuri Spesialis Mobil Pick Up Diringkus 

"Dibuatnya rumah singgah dan bengkel kerja ini diperuntukkan para mantan narapidana, akan lebih bisa berkegiatan serta menciptakan karya yang positif," ujar Ketua Manasix, Asep Ugar di sela syukuran.

Kemudian untuk rumah singgah sendiri, terang dia, bukan hanya terhadap mantan narapidana saja, akan tetapi masyarakat umum juga diperbolehkan sekadar singgah di rumah tersebut. 

"Kami memfasilitasi rekan-rejan supaya bisa lebih produktif dan tidak kembali ke jalan gelap yang sebelumnya," terangnya.

Ketua komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya sekaligus Pembina Manasix, Dede Muharam menuturkan, dalam momentum harlah ke-5 Manasix ini, para mantan narapidana diharapkan bisa terus berkarya untuk kebermanfaatan masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Alhamdulillah Mobil Pick Up Hilang Ditemukan, Neni: Pak Polisi Haturnuhun

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Ungkap Modus Aksi Pencuri Spesialis Mobil Pick Up, Ini Tempat yang Diicar Pelaku 

Sebab, menurut politisi asal PKS ini, Manasix yang di dalamnya 80 persen merupakan mantan narapidana sering dicap negatif. 

"Mereka harus jadi percontohan yang positif, agar mindset masyarakat bisa diubah. Alhamdulillah selama ini rekan-rekan Manasix konsisten dan terus eksis dalam memberdayakan anggota, sharing, diskusi ke arah positif," tutur adik almarhum Mang Oded, Wali Kota Bandung itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: